Saatnya Mahasiswa Paham Pentingnya Investasi Saham Di Usia Muda - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 09 Oktober 2019

Saatnya Mahasiswa Paham Pentingnya Investasi Saham Di Usia Muda

Saatnya Mahasiswa Paham Pentingnya Investasi Saham Di Usia Muda

Saatnya Mahasiswa Paham Pentingnya Investasi Saham Di Usia Muda
BERITA TERKINI - Mengenal dan bergelut dalam investasi saham tak melulu hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah mapan. Mahasiswa pun bisa memulai investasi saham. Bahkan dianjurkan untuk mulai berinvestasi sejak dini.

Inilah yang coba diedukasikan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran (FEB UNPAD) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) yang bergerak di bidang pasar modal, Financial Market Community (FMC). UKMF yang berdiri sejak 2003 ini telah menjadi wadah pembelajaran untuk mahasiswa FEB UNPAD yang ingin terjun langsung dalam dunia investasi di pasar modal.

Banyak alumni FMC yang sukses berkarir di pasar modal. Baik itu menjadi analis, pialang, penjamin efek, maupun manajer investasi di perusahaan-perusahaan ternama.


Salah satunya Muhammad Reza Alkhawarismi. CEO ModalSaham ini memilih berkarir di pasar modal dengan mendirikan startup financial technology yang bergerak di sektor equity crowdfunding.

"Saya mendapatkan pembelajaran yang sangat luar biasa mengenai dunia investasi saat masih aktif di FMC. Tidak banyak kampus di Indonesia yang memiliki UKMF Pasar Modal seperti di FEB UNPAD, jadi saya merasa sangat beruntung pernah menjadi bagiannya," ucap Reza melalui keterangan tertulis, Rabu (9/10).

ModalSaham, yang diwakili oleh Reza, diundang menjadi narasumber untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai pentingnya investasi saham di usia muda dalam acara FMC Day, Senin (7/10) di FEB UNPAD, Jatinangor.

Investasi di saham, merupakan salah satu pilihan investasi terbaik dibanding menabung di Bank. Sebab setiap tahun terjadi inflasi, dan nilai uang akan turun terus menerus setiap tahun.

"Melalui platform ModalSaham, mahasiswa sekarang dapat berinvestasi di UKM dan Startup yang memiliki prospek untuk berkembang dan profitable dengan exit plan-nya adalah IPO di Bursa Efek Indonesia," tambah Presiden FMC 2013 ini.

Rencananya, akhir tahun ini ModalSaham akan bekerjasama dengan FMC dan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) UNPAD untuk membuat program "YukModalSaham" dan "PojokModalSaham". Ini akan menjadi jembatan mahasiswa UNPAD untuk mendapatkan pengetahuan mengenai keuntungan berinvestasi di UKM dan Startup lokal. Sehingga mahasiswa juga dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian Indonesia.

Acara ini pun disambut antusias oleh mahasiswa. Mereka menyatakan akan mendukung program yang dirancang ModalSaham bersama FMC.

"Melalui platform ModalSaham, mahasiswa akan belajar untuk tidak konsumtif, dan bisa menyisihkan sebagian uang jajannya untuk berinvestasi yang berguna untuk masa depan mereka sendiri. Sehingga mahasiswa bisa lebih mandiri, dan bisa berkontribusi untuk negeri dengan cara membantu permodalan usaha-usaha kecil untuk dapat berkembang," tutup Kevin Mulia, Presiden FMC 2019.(rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved