Utang Rp 150 Juta, Pemicu Pegawai Ramen Bunuh-Buang Edward ke Jurang - Channel Media Berita Central Indonesia


Selasa, 04 Februari 2020

Utang Rp 150 Juta, Pemicu Pegawai Ramen Bunuh-Buang Edward ke Jurang

Utang Rp 150 Juta, Pemicu Pegawai Ramen Bunuh-Buang Edward ke Jurang



Utang Rp 150 Juta, Pemicu Pegawai Ramen Bunuh-Buang Edward ke Jurang
CMBC Indonesia - Polisi telah menetapkan LT sebagai tersangka sekaligus otak pembunuhan Edward Silaban. Dia tega membunuh rekan bisnisnya tersebut karena dipicu permasalahan utang sebesar Rp 150 juta.
"Berdasarkan pengakuan dan keterangan dari pelaku berinisial LT, ia meminjam uang Rp 150 juta, dari uang yang dipinjam ada kesepakatan untuk membayar sebanyak 150 kali dimana dalam satu kali pembayarannya itu 1,2 juta," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan di Mapolresta Bandung, Selasa (4/2/2020).

Hendra mengungkapkan, LT memiliki utang kepada korban. Utang melunasi utanya itu LT Setiap harus menyetor uang sebesar Rp 1,2 juta. Karena tidak mampu membayar LT akhirnya merencakana pembunuhan keji itu dan mengajak RM yang berperan sebagai eksekutor.

"Rp 1,2 juta ini mungkin berat bagi pelaku untuk membayarnya, mengapa karena penghasilan si pelaku hanya sekitar Rp 17 juta dalam satu bulan," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan yang didapat, LT telah menyetorkan uang kepada korban secara dicicil sebanyak 80 kali. "Mereka sudah melakukan pembayaran kurang lebih 80 kali

Hendra berujar, pelaku sudah membayar 80 kali kepada korban. "Mereka sudah melakukan pembayaran kurang lebih 80 kali, kurang 70 kali lagi," ucapnya.

Ia menambahkan, uang yang dipinjam pelaku kepada korban digunakan untuk pribadi. Dia juga menyebut LT sudah merencanakan pembunuhan berencana ini dengan matang.

"Mengapa saya katakan berencana, karena para pelaku ini sudah menyiapkan peralatannya. Pisau, bata kemudian menyewa kendaraan dan lokasi pembuangan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Edward Silaban dilaporkan hilang pada Kamis (27/1). Saat itu keluarga sudah melaporkannya ke polisi. Beberapa hari kemudian, sepeda motor milik korban ditemukan di gudang kosong area belakang kedai ramen, Jalan Raya Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jasad Edward ditemukan di bawah jurang di daerah Kabupaten Bandung Barat.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved