Panglima TNI Tunda Kerjasama dengan Amerika, Ada Apa? - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 19 Juni 2020

Panglima TNI Tunda Kerjasama dengan Amerika, Ada Apa?

Panglima TNI Tunda Kerjasama dengan Amerika, Ada Apa?

Panglima TNI Tunda Kerjasama dengan Amerika, Ada Apa?
CMBC Indonesia - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Hadi Tjahjanto membahas kerjasama militer dengan Panglima United State Indo-Pacific Command (USINDOPACOM) tentang hubungan persahabatan Angkatan Bersenjata antara Amerika dan Indonesia.

Kerjasama militer yang disebutkan di atas adalah tentang pelaksanaan Latihan Bersama Gema Bakti yang berlangsung sejak tahun 2013 dan menjadi program tahunan secara rutin dilaksanakan.

Dilansir dari akun Instagram Puspen TNI Kamis 18 Juni 2020, Panglima TNI Hadi Tjahjanto melangsungkan panggilan dengan Panglima Panglima USINDOPACOM Admiral Philip S. Davidson di kantor Panglima TNI di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Dalam panggilan tersebut, Panglima TNI dan Panglima USINDOPACOM menekankan bahwa hubungan dan kerjasama bilateral khususnya latihan militer bersama di tahun 2020 terpaksa harus tertunda karena adanya pandemi COVID-19 yang menyerang seluruh negara.

Selanjutnya kedua Panglima Angkatan Bersenjata berharap agar pandemi dapat segera berakhir, sehingga kegiatan latihan bersama dapat dilanjutkan kembali. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved