Polda Sultra Siapkan Pengamanan Rencana Kedatangan 500 TKA China - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 19 Juni 2020

Polda Sultra Siapkan Pengamanan Rencana Kedatangan 500 TKA China

Polda Sultra Siapkan Pengamanan Rencana Kedatangan 500 TKA China

Polda Sultra Siapkan Pengamanan Rencana Kedatangan 500 TKA China

CMBC Indonesia - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan pengamanan terkait rencana kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China.

“Kita yang pasti mempersiapkan, karena sebagai pihak Kepolisian, tentunya mengamankan setiap kebijakan pemerintah, segala sesuatu, atau kegiatan apapun itu, tentunya ada konsep pengamanannya,” kata Kapolda Sultra, Irjen Pol Merdisyam kepada wartawan, Rabu (17/6).

Merdi mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui apakah ada aksi demonstrasi terkait kedatangan 500 TKA China tersebut. Katanya, ia dan pihak terkait akan melihat situasi yang ada.

“Ya, nanti kita bersama-sama dengan BINDA, dan bersama-sama unsur Pemda melihat nanti, ya,” katanya.

Namun demikian, Merdi belum menyebut berapa jumlah personel Polda Sultra yang disiapkan untuk melakukan pengamanan. “Ya, nantilah kita lihat, ya,” singkatnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan, lebih lanjut menjelaskan bahwa aparat penegak hukum tentunya akan siap bila terjadi pelanggaran pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan liat situasi, kalau seperti itu kami pasti akan siapkan. Karena pada saat rapat kemarin ada Karo Ops juga lagi menyiapkan rencana pengamanan,” ungkapnya, Rabu(17/6).

Ferry menjelaskan, aksi demonstrasi diperbolehkan, karena telah diatur dalam Undang-Udang. Tapi, aksi harus dilakukan dengan tertib, dan jangan sampai mengganggu Kamtibmas.

“Aksi boleh-boleh saja karena itu adalah hak masyarakat untuk menyampaikan pendapat. Tapi yang terpenting adalah ketertiban agar tidak mengganggu masyarakat sekitar,” tuturnya.

Diketahui, sebanyak 146 TKA asal China dijadwalkan akan tiba di Sultra pasa 22 Juni 2020 mendatang. Kedatangan 146 TKA itu merupakan gelombang pertama dari rencana kedatangan 500 TKA asal China. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved