Internet Down Usai STO Telkom Pekanbaru Terbakar, Belajar Daring Terganggu - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 12 Agustus 2020

Internet Down Usai STO Telkom Pekanbaru Terbakar, Belajar Daring Terganggu

Internet Down Usai STO Telkom Pekanbaru Terbakar, Belajar Daring Terganggu

Internet Down Usai STO Telkom Pekanbaru Terbakar, Belajar Daring Terganggu
CMBC Indonesia - Sejumlah warga di Pekanbaru mengeluhkan jaringan internet yang masih mengalami gangguan atau down pascakebakaran gedung Telkom Pekanbaru. Belajar daring pun terganggu.
Salah satu warga, Elis, mengatakan gangguan internet untuk fasilitas Wi-Fi di rumahnya terjadi sejak kebakaran pada Selasa (11/8). Dia mengatakan jaringan internet Telkom tak berfungsi, padahal jaringan Telkomsel sudah pulih.

"Kami ini selama ini menggunakan IndiHome agar anak-anak kami bisa mengerjakan PR dari gurunya lewat pesan WhatsApp. Tapi jaringan IndiHome sama sekali tidak bisa kami gunakan," kata Elis, Rabu (12/8/2020).

Dia mengatakan sengaja memasang Wi-Fi di rumah agar lebih hemat. Dia mengatakan biaya untuk belajar daring anak-anaknya bakal lebih besar jika menggunakan internet dari ponsel.

"Kan bisa dipakai dua anak saya. Sekarang belum bisa digunakan. Kalau kami beli paket internet lainnya, tentu mengeluarkan dana lagi," ujar Elis.

Dia berharap jaringan internet segera diperbaiki. "Semoga pihak Telkom bisa segera memulihkan jaringannya kembali," ucap Elis.

Mardiansyah, warga Kecamatan Tampan. Dia mengatakan kondisi jaringan internet tak bisa digunakan.

"Tiga anak saya ada SD, SMP, dan SMA. Mereka semua belajar di rumah. Pagi ini mereka sibuk karena jaringan IndiHome tak berfungsi. Akhirnya harus keluarkan dana untuk beli paket internet smartphone anak-anak saya," kata Mardiansyah.

Kondisi yang sama dikeluhkan Mardiansyah, warga Kecamatan Tampan. Dia mengatakan kondisi jaringan internet tak bisa digunakan.

"Tiga anak saya ada SD, SMP, dan SMA. Mereka semua belajar di rumah. Pagi ini mereka sibuk karena jaringan IndiHome tak berfungsi. Akhirnya harus keluarkan dana untuk beli paket internet smartphone anak-anak saya," kata Mardiansyah.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved