Jokowi dan Megawati Akan Hadiri KLB Gerindra Secara Virtual - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 08 Agustus 2020

Jokowi dan Megawati Akan Hadiri KLB Gerindra Secara Virtual

Jokowi dan Megawati Akan Hadiri KLB Gerindra Secara Virtual

Jokowi dan Megawati Akan Hadiri KLB Gerindra Secara Virtual
CMBC Indonesia - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum Prabowo Subianto dijadwalkan akan membuka langsung acara Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Rencananya, kata Muzani, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga akan menghadiri acara Kongres Luar Biasa Gerindra tapi secara virtual.

“Ibu Megawati rencananya akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader Gerindra dalam melaksanaan KLB secara virtual. Setelah itu, Presiden Joko Widodo juga memberi sambutan secara vitual,” kata Muzani dalam keterangan tertulis.

Menurut dia, peserta kongres yang hadir juga sebagian mengikuti secara virtual atau daring, mengingat situasi pandemi COVID-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seluruh pengurus, kader maupun anggota akan mengikuti kongres luar biasa pagi ini.

“Kongres akan dihadiri seluruh pimpinan DPD Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat (sebagian secara daring), dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD kota/kabupaten/provinsi secara virtual,” ujar Wakil Ketua MPR ini.

Muzani mengatakan, agenda KLB Gerindra ini untuk mendengarkan laporan pertanggungjawaban dewan pimpinan pusat dan pemandangan umum. Setelah itu, kegiatan puncak kongres luar biasa mengukuhkan ketua umum terpilih.

"Puncak kongres luar biasa akan kembali mengukuhkan, akan memilih dan menetapkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra,” ujarnya.

Ia menambahkan tugas formatur di Partai Gerindra adalah untuk menyempurnakan AD/ART, menyempurnakan manifesto perjuangan partai, menyusun dan menyempurnakan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Penasehat. "Kemudian, ketua umum terpilih menyusun program kerja dan garis kebijakan partai serta hal-hal yang bersifat strategis," ujarnya.[viva]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved