Positif Corona, Bupati Aceh Singkil: Gejalanya Tak Pernah Saya Alami - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 12 Agustus 2020

Positif Corona, Bupati Aceh Singkil: Gejalanya Tak Pernah Saya Alami

Positif Corona, Bupati Aceh Singkil: Gejalanya Tak Pernah Saya Alami

Positif Corona, Bupati Aceh Singkil: Gejalanya Tak Pernah Saya Alami
CMBC Indonesia - Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan istrinya, Atmah Dulmusrid, dinyatakan positif Corona (COVID-19) berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Dia mengaku tidak pernah merasakan gejala-gejala Corona, seperti demam.

"Gejala yang menurut keterangan dokter bahwasanya ada mati rasa, pahit mulut, dan demam itu tidak pernah saya alami beserta istri. Tapi, berdasarkan hasil swab tersebut, saya dinyatakan positif," kata Dulmusrid dalam sebuah video yang diunggah di Facebook, Rabu (12/8/2020).

Sampel swab Dulmusrid dan istrinya diperiksa di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Banda Aceh. Dia mengumumkan dirinya positif Corona pada Selasa (11/8).


Dulmusrid meminta masyarakat Aceh Singkil tetap tenang dan tidak panik setelah dirinya dinyatakan positif COVID-19. Warga diminta selalu memakai masker dan menjaga jarak agar tidak tertular virus Corona.

"Saya mohon doa dan dukungannya semoga hasil uji swab setelah isolasi 14 hari saya dicek oleh tim kesehatan dinyatakan negatif," ujarnya.

Dulmusrid bersama istri menjalani isolasi mandiri di pendapa Bupati. Dia mengaku tidak akan keluar dari rumah sementara waktu.

"Saya tidak akan melakukan tugas ke luar rumah selama 14 hari. Saya akan mandiri dan isolasi di kediaman saya," jelas Dulmusrid.

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Aceh Singkil Khaldum mengatakan saat ini ajudan serta staf yang punya kontak erat dengan Bupati juga sudah melakukan isolasi mandiri.

"Pak Bupati dan Ibu terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini sedang isolasi mandiri di pendopo sembari mengikuti petunjuk medis," jelas Khaldum.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved