YouTube Take Down Video Wawancara Anji dengan Hadi Pranoto - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 03 Agustus 2020

YouTube Take Down Video Wawancara Anji dengan Hadi Pranoto

YouTube Take Down Video Wawancara Anji dengan Hadi Pranoto

CMBC Indonesia - YouTube melakukan take down video wawancara yang dilakukan oleh musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dengan Hadi Pranoto.  Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan obat herbal untuk mengobati virus corona.

Berdasarkan penelusuran kumparan pada Minggu (2/8) sekitar pukul 22.00 WIB, video itu sudah tidak ada di akun YouTube milik Anji yakni dunia MANJI. Dalam keterangan yang ada, dijelaskan video itu telah dihapus karena melanggar persyaratan layanan YouTube.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari YouTube maupun Anji terkait take down video itu.

Hanya saja, dalam akun Instagramnya @duniamanji, menegaskan dirinya akan memberikan penjelasan mengenai polemik wawancaranya bersama Hadi Pranoto.

"Menanggapi isu yang beredar, saya akan berdiskusi dengan pihak-pihak yang ada di postingan @dr.tirta tanggal 4 nanti. Hasil diskusinya akan saya share," tulis Anji dikutip kumparan.

Sebelum di-take down oleh YouTube, video itu baru diunggah Anji pada 31 Juli lalu. Dalam wawancara itu, Anji bersama Hadi Pranoto membahas mengenai obat herbal antibodi yang mampu menyembuhkan COVID-19 dalam hitungan 2-3 hari. 

Hadi Pranoto yang mengaku sebagai profesor mengklaim telah menemukan obat herbal antibodi yang mampu menyembuhkan pasien COVID-19 dalam hitungan 2-3 hari.

Hadi Pranoto menuturkan, dirinya telah mendistribusikan antibodi temuannya ke sejumlah wilayah Indonesia seperti, Jawa, Bali, dan Sumatera.

Sayangnya, tidak lama setelah video itu beredar, banyak masyarakat yang mencibir dan meragukan pernyataan dari Hadi Pranoto. Terutama khasiat obat herbal itu dan status pendidikannya. (kmp)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved