Iwan Sumule: Wapres Maruf Amin Sepertinya Mau Sindir Kepemimpinan Jokowi? - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 25 September 2020

Iwan Sumule: Wapres Maruf Amin Sepertinya Mau Sindir Kepemimpinan Jokowi?

Iwan Sumule: Wapres Maruf Amin Sepertinya Mau Sindir Kepemimpinan Jokowi?

Iwan Sumule: Wapres Maruf Amin Sepertinya Mau Sindir Kepemimpinan Jokowi?
CMBC Indonesia - Pernyataan Wakil Presiden RI Maruf Amin tentang tata kelola kesehatan, Indonesia dan dunia dalam mengatasi Covid-19 mendapat tanggapan dari sejumlah kalangan masyarakat.

Dalam pernyataannya, Maruf Amin menyebut, pandemi Covid-19 telah menunjukkan secara gamblang bahwa tata kelola kesehatan, di Indonesia maupun negara lain, masih lemah. Sehingga berdampak luas pada dunia.

"Belajar dari krisis kesehatan ini pula, tampak benderang di depan mata kita, betapa lemahnya tata kelola kesehatan, baik di tingkat nasional maupun global," kata Maruf saat memberi sambutan di acara Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) Tahun 2020 secara virtual dari Jakarta, Rabu (23/9).

Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule tertawa mendengar pernyataan Maruf Amin. Baginya, apa yang disampaikan wapres adalah bentuk pengakuan atas kinerja lemah pemerintah.

“Hahaha....Wapres Maruf Amin bisa wae,” katanya dalam akun Twitter pribadi, Kamis (24/9).

Menurut Iwan Sumule, pernyataan Maruf ini seperti menyimpan maksud lain. Dalam hal ini, mantan Rais Aam PBNU itu hendak mengkritik halus sang presiden.

“Pak Maruf sepertinya mau nyindir Presiden Jokowi dalam kepemimpinan ini?” tanyanya.

Iwan Sumule lantas menyindir upaya keras Presiden Joko Widodo saat Pilpres 2019 lalu yang berusaha menjadi imam shalat demi meyakinkan bahwa dia bisa memimpin. Padahal, sambungnya, menjadi imam shalat belum tentu menjadi jaminan bisa menjadi seorang pemimpin bangsa.

“Sudah bisa jadi imam shalat belum tentu bisa menjadi pemimpin bangsa dan negara. Iya nggak sih?” tutupnya(rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved