Kabur dari LP Tangerang, Napi WN China Cai Cangphan Sempat Mampir ke Rumahnya di Bogor - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 30 September 2020

Kabur dari LP Tangerang, Napi WN China Cai Cangphan Sempat Mampir ke Rumahnya di Bogor

Kabur dari LP Tangerang, Napi WN China Cai Cangphan Sempat Mampir ke Rumahnya di Bogor

Kabur dari LP Tangerang, Napi WN China Cai Cangphan Sempat Mampir ke Rumahnya di Bogor


CMBC Indonesia - Polisi turut memeriksa istri dari napi WN China, Cai Cangphan, yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang. Hasilnya pemeriksaan itu diketahui Cai Cangphan sempat mampir ke rumahnya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Ada indikasi pada saat pelarian itu kan ada 11 jam baru diketahui oleh pihak lapas, dari mulai dia melarikan diri, terekam CCTV itu 11 jam baru diketahui oleh petugas lapas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

"Kita lakukan pemeriksaan kepada istri yang bersangkutan dan keluarganya, karena memang jeda waktu dia melarikan diri sekitar 4 hingga 5 jam itu dia sudah sampai di kediamannya di daerah Tejo, Bogor. Dia sempat mampir ke rumahnya," sambung Yusri.

Polisi kini terus melakukan pemeriksaan kepada para saksi-saksi dari peristiwa kaburnya Cai Changpan. Dugaan adanya keterlibatan pihak lapas membantu pelarian Cai Cangphan masih didalami.

"Makanya semua kita lakukan pemeriksaan, ada tiga shift petugas di sana pada saat itu, kita lakukan pemeriksaan," ujar Yusri.

Seperti diketahui, Cai Cangphan kabur dari Lapas Tangerang pada Senin (14/9) lalu. Cai Cangphan kabur dengan menjebol dinding sel dan membuat lubang menembus ke parit yang ada pada sisi gedung.

Polisi mengatakan Cai Cangphan telah melakukan upaya penggalian lubang sel tahanannya sejak 8 bulan lalu. Sejumlah alat bukti berupa sekop, obeng, dan besi ditemukan polisi di lokasi.

Namun tindakan kaburnya Cai Cangphan dari sel tahanannya bukan pertama kali ini saja. Sebelumnya, pada 2017, Cai sempat kabur saat menjadi tahanan Bareskrim. Dia ditahan di Rutan Narkoba Cawang, Jakarta Timur.

Warga negara China tersebut kabur dari Rutan Narkoba Polri dengan cara membobol tembok. Saat itu, bersama-sama rekan satu selnya, Cai pergi melarikan diri. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved