Lanjutkan Kepemimpinan Risma, Eri Cahyadi Fokus Tuntaskan Kemiskinan Berbasis Data - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 24 September 2020

Lanjutkan Kepemimpinan Risma, Eri Cahyadi Fokus Tuntaskan Kemiskinan Berbasis Data

Lanjutkan Kepemimpinan Risma, Eri Cahyadi Fokus Tuntaskan Kemiskinan Berbasis Data

Lanjutkan Kepemimpinan Risma, Eri Cahyadi Fokus Tuntaskan Kemiskinan Berbasis Data
CMBC Indonesia - Calon Walikota Surabaya yang diusung PDI Perjuangan Eri Cahyadi berkomitmen menjaga keberlanjutan pembangunan kota Surabaya, terlebih dalam hal memperhatikan kesejahteraan wong cilik dengan berbasis data.

Sebagai mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri mengatakan telah memiliki gambaran utuh bagaimana mewujudkan program pengentasan kemiskinan dengan single data MBR (masyarakat berpenghasilan rendah).

Eri adalah salah satu sosok sentral di balik inovasi tersebut.

“Melalui laman resmi ini, warga bisa mengecek apakah sudah termasuk ke dalam data MBR atau tidak, karena nanti semua intervensi akan mengacu pada data ini, termasuk data pengangguran yang juga terkoneksi dengan data MBR ini," kata Eri dalam keterangannya Rabu (23/9).

Eri menjelaskan, dengan berbasis single data MBR itulah nantinya program-program pengentasan kemiskinan akan dilakukan.

Program itu mulai dari membagikan makanan gratis tiap hari ke puluhan ribu warga, beasiswa pendidikan, kesehatan gratis, bedah rumah, pembukaan lapangan kerja, hingga bantuan kewirausahaan dan pemberdayaan UMKM.

Sambungnya, program pengentasan kemiskinan yang ia usung dalam kampanye merupakan mandat partai. Program-program tersebut sekaligus menegaskan bahwa pilkada bagi PDIP bukan semata-mata ajang merebut kekuasaan, tapi sebagai jalan untuk memajukan dan menyejahterakan sebuah daerah.

"Artinya kami total bekerja untuk membela wong cilik, mereka yang tidak mampu dan tidak berdaya, seperti yang dilakukan Bu Risma (Walikota Surabaya Tri Risma Harini) selama ini," demikian Eri. (Rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved