Amien Rais Masih Diharapkan Tetap Bersama PAN - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 02 Oktober 2020

Amien Rais Masih Diharapkan Tetap Bersama PAN

Amien Rais Masih Diharapkan Tetap Bersama PAN

Amien Rais Masih Diharapkan Tetap Bersama PAN
CMBC Indonesia - Masih ada secercah harapan agar politisi senior Amien Rais tak meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu disampaikan politisi PAN, Guspardi Gaus merespons kabar pembentukan partai baru yang dilakukan Amien Rais, yakni Partai Ummat.

Tokoh reformasi, Amien Rais telah mengumumkan nama partai barunya pada siang ini, Kamis (1/10).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus berharap, Amien serta loyalisnya kembali ke PAN dan berjuang bersama Ketum Zulkifli Hasan.

"Jadi kalau boleh mengimbau, saya berharap beliau (Amien Rais) itu kan pendiri partai, tidak ada satu pun kader yang tidak menghormati beliau. Oleh karena itu, harapan saya mari bersama-sama Pak Amien beserta seluruh kader yang kebetulan tidak sama dengan Pak Zul, ayo melangkah," kata Guspardi kepada wartawan, Kamis (1/10).

Amien Rais adalah sosok penggagas dan pendiri Partai Amanat Nasional dan menjadi panutan. Oleh karenanya, anggota Komisi II DPR RI ini menilai kurang pas bila Amien Rais membentuk partai baru.

“Tentu rasanya kurang pas kalau beliau mendirikan partai baru, karena sosoknya selain pendiri, pernah jadi ketua umum, dan beliau jadi panutan, seluruh kader hormat ini tentu sesuatu yang perlu dicermati, dipahami dan dimengerti," tuturnya.

Terlebih selama ini nama Amien Rais sudah melekat pada PAN. Jika Amien mendirikan partai baru, tentu akan menimbulkan berbagai perspektif yang dipertanyakan rakyat. “Amien Rais adalah PAN dan PAN adalah Amien Rais,” tegasnya

Meski demikian, Guspardi menghormati bila Amien tetap komitmen mendirikan partai. Di era demokrasi ini, setiap warga negara berhak membuat dan mendirikan partai.

"Kami menghormati pilihan dan keputusan beliau. Sebagai kader PAN, kami tetap akan sangat menghormati karena Pak Amien adalah panutan para kader dan sangat berjasa membesarkan partai, kita tidak bisa menghalangi dan melarangnya,” tutupnya. (Rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved