Terekam CCTV, Pencuri Motor Beraksi di Minimarket Surabaya Hitungan Detik - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 08 Maret 2021

Terekam CCTV, Pencuri Motor Beraksi di Minimarket Surabaya Hitungan Detik

Terekam CCTV, Pencuri Motor Beraksi di Minimarket Surabaya Hitungan Detik

Terekam CCTV, Pencuri Motor Beraksi di Minimarket Surabaya Hitungan Detik

CMBC Indonesia - Sebuah pencurian sepeda motor di sebuah minimarket di kawasan Pagesangan, Surabaya, Jawa Timur, terekam kamera CCTV, Minggu (07/03/2021). Aksi maling motor ini cepat sekali.

Rubia Triwahyuni (28), anak dari korban mengatakan, saat itu ayahnya akan membeli sesuatu di salah satu minimarket kawasan Jalan Pagesangan Surabaya. Namun, saat keluar dari minimarket, motor yang dikendarai ayahnya sudah tidak ada di tempat.

"Kejadian hilangnya sekitar pukul 05.30 WIB, saat itu Abah akan membeli sesuatu di minimarket dekat rumah Jalan Pagesangan. Tapi saat keluar minimarket, motornya sudah tidak ada," kata Rubia, Senin (8/2/2021).

Rubia mengaku, Motor Honda Vario warna hitam dengan plat nomot L 3503 MR yang hilang merupakan milik dari kakaknya. Saat kejadian, kondisi minimarket memang masih sepi pembeli.

"Kemarin kita langsung laporkan kejadian ini ke pihak kepolisian," kata Rubia.

Dari rekaman video yang diterima SuaraJatim.id, aksi curanmor dilakukan oleh dua orang pria. Awalnya seorang lelaki setengah baya berpakaian muslim tampak datang dan memarkirkan motornya, dan langsung memasuki minimarket tersebut.

Tak lama berselang, datang dua orang pria berboncengan menggunakan motor matic Honda Beat warna merah. Si pengendara yang memakai helm warna biru tampak turun dan mengeksekusi, diduga merusak bagian kunci menggunakan kunci T.

Belum satu menit korban memarkir kendaraannya di depan minimarket, kedua pelaku datang berboncengan dan langsung menyasar motor miliknya. Dari video rekaman CCTV, pelaku yang terlihat berpakaian rapi ini tak sampai 10 detik melakukan aksi pencurian dengan cara merusak kunci motor.

Menurut data yang ada di CCTV, jika pencurian tersebut terjadi pada pukul 05.01 WIB, selepas solat subuh.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jambangan Surabaya, Iptu Marji Wibowo membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari korban.

"Iya (korban) sudah laporan, kami masih lidik," katanya singkat. [sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved