Azyurmardi Azra Minta Jokowi Telepon Joe Biden Untuk Hentikan Serangan Israel - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 21 Mei 2021

Azyurmardi Azra Minta Jokowi Telepon Joe Biden Untuk Hentikan Serangan Israel

Azyurmardi Azra Minta Jokowi Telepon Joe Biden Untuk Hentikan Serangan Israel

Azyurmardi Azra Minta Jokowi Telepon Joe Biden Untuk Hentikan Serangan Israel


CMBC Indonesia - Serangan Israel ke Palestina tidak bisa dibiarkan. Narasi serangan Israel ke Palestina tidak bisa dibenarkan harus terus disuarakan.

Begitu ajakan dari intelektual muslim Azyumardi Azra dalam webinar bertajuk Konflik Timur Tengah: Israel dan Holokos Palestina yang digelar Moya Institute, Kamis (20/5).

Bahkan menurutnya, Indonesia tidak boleh abai dengan kasus tersebut dengan mengatakan bahwa itu hanya urusan bangsa Arab.

“Kita ikut bersalah kalau kita membiarkan itu. Kalau kita bilang itu hanya urusan orang Arab kita salah,” tegasnya.

Saat ini, serangan Israel masih belum berhenti, meski Presiden Amerika Serikat Joe Biden sudah berkomunikasi dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Untuk itu, Azyumardi meminta Indonesia ikut terus mendorong Amerika agar menekan Israel sampai menghentikan penyerangan ke Palestina.

Menurut Azyumardi, pernyataan sikap bersama Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam yang mengutuk agresi militer di Palestina tidaklah cukup.

“Saya meminta Presiden Jokowi menelepon Joe Biden. Indonesia ini diperhtiungkan Amerika Serikat, jadi segera telepon Joe Biden,” tegas dia.

Menurut dia, negara-negara juga bisa serius mengancam membekukan hubungan diplomatik dengan Israel. Langkah selanjutnya adalah rekonsiliasi Fatah-Hamas, perang saudara di Palestina yang sudah berlangsung sejak 2006.

“Selama Fatah dan Hamas berkelahi, selama itu Israel melakukan pogrom,” kata Azyumardi. (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved