Beredar Buku Jadul NU Dukung Palestina, 27 Rajab Hari Palestina - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 21 Mei 2021

Beredar Buku Jadul NU Dukung Palestina, 27 Rajab Hari Palestina

Beredar Buku Jadul NU Dukung Palestina, 27 Rajab Hari Palestina

Beredar Buku Jadul NU Dukung Palestina, 27 Rajab Hari Palestina


CMBC Indonesia - Di tengah keraguan segelincir umat Islam terhadap sikap nyata Nahdlatul Ulama (NU) terhadap Palestina, beredar di media sosial buku jadul NU sebagai bukti NU pendukung Palestina sejak lama.

Buku jadul NU itu diunggah oleh Habib Abubakar Assegaf dalam akun media sosialnya. Buku itu berjudul "Palestina dari Zaman ke Zaman".

Dalam postingannya tertera buku disusun oleh Saifoeddin Zoehri, Penerbit PB Nahdlatoel Oelama, bagian Penerbitan-Penyiaran. Pada keterangan lain, buku tersebut diterbitkan pada bulan Desember 1947.

Buku ini bagi Habib Abubakar Assegaf menjadi bukti bahwa NU sejak lama sudah memiliki sikap jelas membela Palestina dan menentang Israel.

Bahkan menurut Habib Abubakar Assegaf  NU pada waktu itu menetapkan setiap tanggal 27 Rajab sebagai Hari Palestina. Tak hanya itu NU juga aktif menggalang dana bantuan untuk Palestina.

"NU Tempo doeloe, setiap tgl 27 Rajab ditetapkan oleh Hadrotussyaikh Kh Hasyim Asy’ari sebagai Yaumu Falestin, Hari Palestina. Bahkan Kh Hasyim ngajak pengurus&seluruh Nahdhiyyin utk nyumbang uang lalu dikirim ke Palestina sbg bentuk dukungan kpd Bangsa Palestina,” cuit habib pada akun Twitternya @abubakarsegaf, Kamis (20/5).

Dalam cuitannya itu, habib menyertakan foto jadul buku NU: Palestina dari Zaman ke Zaman dan foto Pendiri NU KH Hasyim Asy'ri dan Tokoh NU KH Abdoel Wahab.

Cuitan habib ini ingin mengajak umat Islam dan dunia, khususnya warga NU untuk terus konsisten membela Palestina dan menentang Israel. Sayangnya, netizen masih saja ada yang berkomentar lain.

"NU yg dulu bukanlah NU yg sekarang," komentar netizen @jiaaaahaha.

Komentari ini langsung ditanggapi oleh natizen lainnya. "Nuwun sewu Bib, Alhamdulillah kepedulian NU tersebut berlanjut sampai sekarang, meski dalam bentuk berbeda dengan menyesuaikan kondisi terkini," jawab @hayatsemar.[viva]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved