Jemaah Masjid di Sumut Ditusuk Pencuri Kotak Amal, Polisi Buru Pelaku - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 20 Mei 2021

Jemaah Masjid di Sumut Ditusuk Pencuri Kotak Amal, Polisi Buru Pelaku

Jemaah Masjid di Sumut Ditusuk Pencuri Kotak Amal, Polisi Buru Pelaku

Jemaah Masjid di Sumut Ditusuk Pencuri Kotak Amal, Polisi Buru Pelaku


CMBC Indonesia - Seorang jemaah Masjid Baiturrahman di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), bernama Khairunnas (45) ditusuk orang yang hendak maling kotak amal. Khairunnas ditusuk saat memergoki aksi pencurian maling tersebut.

"Peristiwa berawal saat hendak melaksanakan Salat Subuh hari Rabu (19/5). Curiga melihat ada cahaya di dalam gudang masjid, lalu saya mendekat. Ternyata ada orang pakai mukena yang akan mengambil kotak amal," kata Khairunnas kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Khairunnas menyebut dirinya yang memergoki aksi pencurian itu sempat terjadi adu pukul dengan pelaku. Khairunnas mengaku dipukul menggunakan besi dan ditusuk menggunakan gunting.

"Saat terjadi perkelahian selama berapa menit, saat itu saya dipukuli memakai besi tiang mik. Bahkan saat perkelahian, pelaku juga sempat aniaya leher saya dengan gunting," ujarnya.

Akibat perkelahian itu, Khairunnas mengalami luka robek di bagian kepala dan leher. Dia saat ini sedang menjalani perawatan di rumahnya.

"Luka robek di bagian kepala sebanyak 15 jahitan," ucap Khairunnas.

Khairunnas menduga bahwa pelaku masih warga yang berada di wilayah tersebut. Sebab, dia sempat mendengar saat berkelahi pencuri itu menyebut dirinya abang.

"Pelaku pencurian kotak infak sempat memanggil dengan kata abang," katanya.

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Binjai Ipda Budi Santoso mengatakan pihaknya sedang mencari tahu identitas pelaku. Budi menyebut pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Olah tempat kejadian perkara di masjid Baiturrahman dan juga sudah memintai keterangan korban serta sejumlah saksi di lapangan. Kami saat ini berupaya mencari tahu identitas pelaku dari rekaman CCTV masjid Baiturrahman," ucap Budi.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved