Kondisi Terkini Eks Pimpinan yang Tersengal-sengal di Gedung DPRD Klaten - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 02 Juni 2021

Kondisi Terkini Eks Pimpinan yang Tersengal-sengal di Gedung DPRD Klaten

Kondisi Terkini Eks Pimpinan yang Tersengal-sengal di Gedung DPRD Klaten

Kondisi Terkini Eks Pimpinan yang Tersengal-sengal di Gedung DPRD Klaten


CMBC Indonesia - Pimpinan DPRD Klaten periode 2005-2010, Anang Widayaka dievakuasi dari gedung DPRD Klaten dalam kondisi napas tersengal-sengal kemarin. Saat ini kondisi Anang disebut sudah membaik.

"Tadi malam saya mendapat kabar terakhir dari keluarga, sekitar pukul 20.30 WIB kondisinya membaik. Alat bantu oksigen sudah dilepas," ungkap Wakil Sekretaris Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Klaten, Purwanto saat dihubungi detikcom, Selasa (1/6/2021).

Purwanto menuturkan dari riwayat kesehatan, yang bersangkutan memang selama ini rutin kontrol ke RS di Yogyakarta. Dalam sepekan Anang dua kali kontrol dokter.

"Beliau (Anang) itu biasanya Selasa dan Jumat kontrol ke RS di Yogyakarta. Tapi sakitnya apa tidak tahu," lanjut Purwanto.

Sejak dua tahun terakhir, jelas Purwanto, Anang pernah juga dirawat di RS. Saat melihat Anang berkunjung ke gedung DPRD dirinya juga kaget.

"Pas di DPRD saya juga kaget. Saya pikir mungkin sudah sehat," imbuh Purwanto.

Purwanto menuturkan kemarin Anang ke Gedung DPRD Klaten hanya ditemani satu orang. Dia menduga kondisi Anang karena sudah mendekati jadwal kontrol.

"Ke DPRD hanya sama satu temannya. Informasinya karena mendekati jadwal kontrol kadang kondisinya menurun, jadi sudah bawa alat bantu dan tabung oksigen di mobil," ucap Purwanto yang sempat ikut mengevakuasi Anang.

Anang, ucap Purwanto, merupakan politikus senior dari Partai Golkar. Dia pun mengaku banyak mendapat telepon untuk menanyakan kabar kondisi Anang.

"Saya ditelepon banyak orang, dari provinsi dan pusat menanyakan kondisi terakhir. Beliau (Anang) termasuk salah satu guru politik saya," lanjut Purwanto.

Sebelumnya diberitakan, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Anang Widayaka, dievakuasi dari Gedung DPRD Klaten, Senin (31/5) kemarin. Eks pimpinan DPRD dari Partai Golkar itu saat dievakuasi karena kondisinya yang tersengal-sengal saat berada di ruang Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo.


Pantauan detikcom di DPRD Klaten, politikus senior itu dievakuasi dari lantai dua, Senin (31/5) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat dievakuasi dengan lift, Anang tampak dalam kondisi sadar tapi napasnya terlihat berat dan sudah dibantu tabung oksigen.

Anang dibawa dari ruang dinas Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, menggunakan kursi beroda. Dia langsung dibawa oleh mobil ambulans Pemkab Klaten menuju RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved