Menolak Berspekulasi, Effendi Simbolon Akan Tanya Langsung Ke Prabowo Soal Polemik PT TMI - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 03 Juni 2021

Menolak Berspekulasi, Effendi Simbolon Akan Tanya Langsung Ke Prabowo Soal Polemik PT TMI

Menolak Berspekulasi, Effendi Simbolon Akan Tanya Langsung Ke Prabowo Soal Polemik PT TMI

Menolak Berspekulasi, Effendi Simbolon Akan Tanya Langsung Ke Prabowo Soal Polemik PT TMI


CMBC Indonesia - PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) sedang ramai diperbincangkan setelah disebut-sebut sebagai pengelola dana Rp 1.750 triliun yang disiapkan dalam rencana pembelian alutsista oleh Kementerian Pertahanan.

PT TMI, dibentuk oleh Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan yang dulunya dikenal sebagai Yayasan Kesejahterahaan Pendidikan dan Perumahan di bawah Kementerian Pertahanan.

Soal ramainya PT TMI, anggota Komisi I DPR RI Effendi MS Simbolon enggan berkomentar.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, akan lebih baik jika ditanyakan langsung kepada Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan yang hadir dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR.

"Saya tidak ingin menduga, saya pasti tanyakan (kepada Menhan)," ujarnya sebelum rapat kerja Komisi I DPR RI bersama Menhan Prabowo Subianto, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabub(2/6).

Kata Effendi, belakangan memang ada dugaan terkait munculnya PT TMI dalam rencana anggaran alutsista. Menurutnya, hal itu akan menjadi salah satu yang dibahas dalam rapat.

"Apakah PT ini berafiliasi pada partai tertentu, ya kita akan tanya nanti. Saya tidak mungkin jawab di sini, beliau (Prabowo) yang jawab lah," tandasnya.

Saat berita ini diturunkanPrabowo Subianto sedang berada di ruang rapat bersama anggota Komisi I DPR. Rapat berlangsung secara tertutup.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved