Silaturahmi Politik Demokrat-PKS Jabar Harus Diikuti Strategi Mendongkrak Popularitas - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 04 Juni 2021

Silaturahmi Politik Demokrat-PKS Jabar Harus Diikuti Strategi Mendongkrak Popularitas

Silaturahmi Politik Demokrat-PKS Jabar Harus Diikuti Strategi Mendongkrak Popularitas

Silaturahmi Politik Demokrat-PKS Jabar Harus Diikuti Strategi Mendongkrak Popularitas


CMBC Indonesia - Silaturahmi politik yag telah dilakukan DPD Partai Demokrat dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat harus diikuti dengan strategi agar keduanya bisa lebih populer di masyarakat.

Terlebih lagi, Indonesia Political Opinion (IPO) menilai kedua partai belum memiliki tokoh yang cukup dikenal di kalangan masyarakat Jabar untuk menyongsong Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

Untuk itu, Peneliti Utama IPO, Catur Nugroho menyarankan, jika DPD Demokrat dan DPW PKS Jabar berencana mengusung paslon pada Pilgub nanti, dari sekarang sudah mulai menyapa masyarakat.

"Kalau memang kedua partai tersebut ingin mengusung kader dari Jabar ya bagusnya dimulai dari sekarang. Apalagi keduanya telah melaksanakan silaturahmi politik kemudian menyusun strategi untuk mengangkat kedua tokoh tersebut," ujar Catur kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (3/6).

Meski begitu, imbuh Catur, kedua partai tersebut juga berpotensi mengambil tokoh dari luar Jabar yang sudah cukup kuat dan mumpuni. Seperti saat Pilgub di NTB, di mana PKS dan Demokrat mengusung Zulkieflimansyah.

"Kang Zulkieflimansyah awalnya dipasang di Banten tetapi gagal tetapi mampu berhasilnya di NTB," lanjutnya.

Oleh karena itu, strategi semacam itu bisa saja terjadi karena mungkin terdapat tokoh yang kurang laku di daerah lain namun berpotensi meraih kesuksesan di Jabar.

"Jadi untuk saat ini belum dapat diprediksi tokoh yang akan diusung oleh PKS dan Demokrat di Jabar," tutupnya.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved