Ajak Kapolsek Ribut karena Ogah Divaksin, Bunda Etty Sempat Ngumpet hingga Pura-pura Molor - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 14 Agustus 2021

Ajak Kapolsek Ribut karena Ogah Divaksin, Bunda Etty Sempat Ngumpet hingga Pura-pura Molor

Ajak Kapolsek Ribut karena Ogah Divaksin, Bunda Etty Sempat Ngumpet hingga Pura-pura Molor

Ajak Kapolsek Ribut karena Ogah Divaksin, Bunda Etty Sempat Ngumpet hingga Pura-pura Molor

CMBC Indonesia - Seorang emak-emak bernama Etty saat ini ramai diperbincangkan di media sosial, karena dramanya lucunya yang lebih memilih menantang Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Endy Mahandika untuk berantem daripada disuntik vaksin Covid-19. Peristiwa itu terjadi di RT 6/RW 5 Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (11/8/2021) lalu.

Kepada suara.com Bunda Etty begitu sapaan akrabnya bercerita, sebenarnya sempat berusaha menyiasati agar Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Endy Mahandika dan tim tenaga kesehatan tidak mendatanginya di warung.

“Jadi ada anak-anak yang bilang, ‘Bunda Etty tutup saja pintu belakang, nanti kan mereka lewat belakang.’ Oh iya, kata saya gitu. Gua tutup pintu belakang. Gua tiduran sambil nonton tv,” ujarnya dengan tertawa saat ditemui Suara.com di warungnya, Jumat (13/8/2021).

Namun, upaya itu gagal, sebab Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Endy Mahandika dan tim tenaga kesehatan mendatanginya lewat pintu depan warungnya.

“Eh mereka datang dari sono (pintu depan warungnya). Astagfirullah, Kapolsek langsung angkat kursi minta saya untuk duduk,” ungkap Bunda Etty mengingat peristiwa itu.

Saat itu, Bunda Etty sempat bernegosiasi dengan Kompol Endy Mahandika, memintanya pergi ke rumah warga lain yang belum divaksin.

“Aduh, udah kek. Gua bukannya enggak mau. Nanti saya ke sono. Yaudah bapak pergi dulu, saya ngurangi stres dulu,” kata dia.

“Tapi mereka enggak mau. Bapak Kapolsek bilang, ‘enggak , saya enggak mau ke sana.’ Padahal mah mereka ke rumah warga lainnya juga setelah dari saya,” sambungnya.

Akhirnya upayanya itu gagal. Bunda Etty pun lantas tetap disuntik vaksin. Pada saat itu juga drama lucu terjadi, dia secara terang-terangan menantang Kompol Endy Mahandika untuk berkelahi, daripada harus disuntik vaksin.

Kekinian dia pun merasa lebih tenang karena sudah divaksin dosis pertama Covid-19. Meskipun terjadi drama yang mengundang tawa. Di samping itu, Bunda Etty mengaku tidak merasakan dampak apapun usai disuntik vaksin.

“Alhamdulillah enggak merasakan apa-apa sampai saat ini. Bahkan setelah disuntik saya nanya ke petugasnya ini saya disuntik atau apa, kok enggak merasakan apa-apa,” ujarnya sambil tertawa.

Kata dia, sebenarnya tidak takut untuk disuntik vaksin Covid-19. Apalagi termakan berita bohong tentang dampaknya kepada tubuhnya. Hanya saja dia mengaku, tidak ingin zat kimia masuk ke tubuhnya.

Karena selama itu dia mengaku menghindari konsumsi obat-obatan dan makanan serta minuman yang mengandung zat kimia seperti bahan pengawet.

“Karena emang gua ogah, zat-zat kimia masuk ke tubuh gua. Makanan saja gua jaga. Makanya sampai umur 51 tahun ini gua enggak ada penyakitnya,” paparnya.

“Saya juga enggak pernah provokasi orang untuk tidak divaksin. Saya mendukung program pemerintah, karena emang bagus. Anak-anak saya semuanya sudah divaksin, mala saya yang dorong biar mereka secepatnya disuntik vaksin."

Viral

Aksi Etty sempat viral di medsos lantaran sempat  menolak untuk disuntik vaksin Covid-19. Bahkan, emak-emak itu justru mengajak berantem Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Endy Mahandika yang memintanya suntik vaksin.

Momen tersebut diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta hingga viral di media sosial.

Berawal dari Endy bersama tenaga kesehatan mendatangi satu per satu rumah warga untuk vaksin Covid-19 di Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (11/8/2021).

Salah seorang emak-emak yang belum divaksin langsung didatangi oleh petugas gabungan.

Endy dan tim memberikan edukasi mengenai pentingnya vaksin Covid-19. Namun, si emak-emak itu justru menangis karena takut disuntik.

"Saya mending berantem sama bapak. Jujur saya takut besok saja (disuntik vaksin)" kata emak-emak sambil menangis seperti dikutip Suara.com, Kamis (12/8/2021) kemarin.[suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved