Begini Suasana Kantor PB HMI Usai Anggotanya Batal Gelar Aksi di Istana - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 07 Agustus 2021

Begini Suasana Kantor PB HMI Usai Anggotanya Batal Gelar Aksi di Istana

Begini Suasana Kantor PB HMI Usai Anggotanya Batal Gelar Aksi di Istana

Begini Suasana Kantor PB HMI Usai Anggotanya Batal Gelar Aksi di Istana


CMBC Indonesia - Sejumlah massa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pimpinan Abdul Muis Amiruddin batal demo di sekitar Istana Merdeka siang tadi.

Lalu bagaimana suasana Kantor Sekretariat PB HMI saat ini?
Pantauan detikcom di depan Kantor Sekretariat PB HMI di Jl Sultan Agung, Jakarta Selatan, pukul 18.50 WIB, Jumat (6/8/2021), tidak tampak ada keramaian di sekitar lokasi. Terlihat beberapa sepeda motor terparkir di depan kantor sekretariat.

Tidak tampak ada spanduk-spanduk maupun poster aksi di sekitar lokasi. Selain itu, saat ini tidak terlihat ada petugas kepolisian yang sedang berjaga.


Arus lalu lintas di Jl Sultan Agung terpantau ramai lancar. Hingga saat ini tampak pagar Kantor Sekretariat masih terbuka. Kendati begitu, tidak tampak ada aktivitas keramaian di dalamnya.

Sebelumnya, massa Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) pimpinan Abdul Muis Amiruddin, yang hendak berdemo di Istana Negara, dicegat di kantor Sekretariat PB HMI, Jl Sultan Agung, Jakarta Selatan. Polisi mencegat massa HMI karena tidak mengantongi izin pemberitahuan aksi.

"Iya mereka keluar sebentar mau demo ke Istana, kita cegat di luar. Kita kan sedang pengamanan di situ," ujar Kabagops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ruslan Idris saat dihubungi wartawan, Jumat (6/8/2021).

Ruslan mengatakan saat itu ada sekitar 50 orang massa HMI yang hendak berdemo. Mereka naik sebuah bus.

"Kemudian kita cegat, karena tidak ada izin pemberitahuan aksi," imbuh Ruslan.

Ruslan mengatakan pihaknya mengamankan 3 orang dari massa HMI. Mereka dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Ada 3 orang (diamankan) untuk bahan pengambilan keterangan," katanya.

Diketahui, rencananya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pimpinan Abdul Muis Amiruddin hendak berdemonstrasi di sekitar Istana Merdeka siang tadi. Tak ada demonstrasi di sekitar Istana Merdeka hingga sore hari. Ternyata, massa HMI dicegat polisi sebelum berangkat ke Istana.

"Saat baru mulai pembukaan (demo) ke Istana, sudah dibubarkan oleh pihak kepolisian," kata Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda PB HMI pimpinan Abdul Muis Amiruddin, Rich Hilman Bimantika, kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved