LBP For RI 1, Jubir: Bukan dari Pak Luhut - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 08 Agustus 2021

LBP For RI 1, Jubir: Bukan dari Pak Luhut

LBP For RI 1, Jubir: Bukan dari Pak Luhut

LBP For RI 1, Jubir: Bukan dari Pak Luhut

CMBC Indonesia - Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan bantah pasang poster untuk deklarasi calon presiden 2024. Sebab beredar di media sosial flyer atau poster rencana deklarasi 'LBP For RI 1'.

Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi mengatakan, bahwa acara deklarasi tersebut bukan diadakan oleh pihaknya. 

Menurutnya, Luhut sudah menegaskan tidak akan mau untuk nyapres di 2024.

"Saya tegaskan itu bukan dari pihak Pak Luhut. Pak Luhut seperti disampaikan dalam beberapa kali kesempatan wawancara tidak mempunyai niat nyapres di 2024," kata Jodi kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021). 

Jodi menegaskan, kalau Luhut usai selesai menjalankan tugasnya sebagai menteri akan fokus kepada keluarga dan yayasan pendidikan yang dia punya. 

Menurutnya, Luhut juga tidak akan sampai pasang baliho. 

"Pak Luhut tidak akan dan tidak pernah pasang baliho atau menyebarkan selebaran sebagai Capres 2024 karena bisa mengukur diri," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Jodi mengatakan, Luhut kekinian masih fokus pada tugasnya sebagai Koordinator PPKM Jawa-Bali. 

Menurutnya, Luhut hanya fokus menjalankan amanah. 

Beredar Flyer

Sebelumnya, di tengah pandemi covid masyarakat belum usai memperbincangkan soal baliho-baliho dari Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Kekinian justru beredar flyer atau poster acara untuk mendeklarasikan Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) untuk jadi presiden RI. 

Dilihat oleh Suara.com flyer tersebut tersebar di media sosial. Terlihat dalam flyer terpampang tulisan besar 'LBP for RI 1'.

Deklarasi tersebut rencananya akan dilakukan pada 17 Agustus mendatang bertepatan hari kemerdekaan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. 

"Indonesia harus mempunyai pemimpin yang tegas, cepat dan mengerti tentang negara. Itu semua ada di sosok Bapak Luhut Binsar Pandjaitan," tulis flyer tersebut seperti dikutip Suara.com, Sabtu (7/8/2021). 

Saat dihubungi orang yang mengaku sebagai Koordinator Relawan deklarasi LBP For RI 1, Frans membenarkan adanya flyer tersebut. Ia mengatakan, pihaknya bakal melakukan deklarasi rencananya di Tugu Proklamasi. 

"Iya betul (flyer yang beredar)," kata Frans saat dikonfirmasi. [suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved