Rizal Ramli Tokoh Sumbar yang Disegani Saat Ini, Megawati Perlu Meralat Pernyataannya - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 14 Agustus 2021

Rizal Ramli Tokoh Sumbar yang Disegani Saat Ini, Megawati Perlu Meralat Pernyataannya

Rizal Ramli Tokoh Sumbar yang Disegani Saat Ini, Megawati Perlu Meralat Pernyataannya

Rizal Ramli Tokoh Sumbar yang Disegani Saat Ini, Megawati Perlu Meralat Pernyataannya


CMBC Indonesia - Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut tokoh dari Sumatera Barat tidak sepopuler di era kemerdekaan dinilai keliru dan menyakitkan bagi warga Minangkabau.

Begitu kata ahli strategi komunikasi Jerry Massie masih meraba alasan yang melatari Megawati menyampaikan pernyataan itu.


Baginya, pernyataan yang menyebut Sumbar mulai kehilangan tokoh nasinal adalah keliru. Sebab seja era Wakil Presiden Muhammad Hatta hingga sekarang, Sumbar selalu memiliki tokoh potensial di negeri ini.

“Saya tak paham mengapa Megawati menyebut dalam frame atau kerangka apa? Soalnya tak ada hujan tak ada angin dia melontarkan pernyataan itu,” ujarnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/8).

Yang jelas, menurutnya pernyataan itu melukai warga Sumbar. Untuk itu, dia meminta Megawati untuk bisa berpikir matang mengenai dampak dan risiko atas pernyataan yang disampaikan.

“Pentingnya ada ahli strategi di partai yang mengingatkan Ibu Mega,” tutur Jerry.

Terlepas dari itu, Jerry mengingatkan bahwa ada nama ekonomi senior DR. Rizal Ramli merupakan tokoh kaliber nasional, bahkan internasional yang berasal dari Sumbar. Terobosan Rizal Ramli saat menjabat Menko Perekonomian di era Gus Dur telah berhasil menyelamatkan negeri ini dari jurang krisis global.

Apalagi, Rizal Ramli yang lahir di Padang pada 10 Desember 1954 juga pernah menjadi guru ekonomi Megawati.

“Rizal Ramli tokoh asal Sumbar yang sangat disegani saat ini. Jadi barangkali Ibu Mega harus meralat kata-kata beliau,” sambung Jerry Massie.

Saat webinar bertajuk “Bung Hatta Inspirasi Kemandirian Bangsa” yang digelar Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP, Kamis (12/8), Megawati mengungkapkan perasaannya bahwa kondisi Sumatera Barat tidak lagi seperti dulu. Terutama soal minimnya tokoh nasional yang muncul dari wilayah tersebut.

"Dulu saya tahu banyak sekali tokoh dari Sumbar. Kenapa menurut saya sekarang kok kayaknya tidak sepopuler dulu atau emang tidak ada produknya?" kata Megawati.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved