Sempat Getol Suarakan Konspirasi Covid-19, Jerinx SID Akhirnya Divaksin - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 16 Agustus 2021

Sempat Getol Suarakan Konspirasi Covid-19, Jerinx SID Akhirnya Divaksin

Sempat Getol Suarakan Konspirasi Covid-19, Jerinx SID Akhirnya Divaksin

Sempat Getol Suarakan Konspirasi Covid-19, Jerinx SID Akhirnya Divaksin



CMBC Indonesia - Sempat Getol Suarakan Konspirasi Covid-19, Jerinx SID Akhirnya Divaksin

Musisi Jerinx SID akhirnya mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Sebagaimana diketahui, penabuh drum itu sebelumnya mengaku tak percaya Covid-19. 

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Biddokkes Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021). Jerinx SID datang didampingi istri tercinta, Nora Alexandra. 

Setibanya di lokasi pemilik nama asli I Gede Aryastina itu didata oleh petugas medis terkait riwayat penyakit bawaan. Ia mendapatkan vaksinasi jenis Sinovac. 

"Iya, riwayat Hepatitis tahun 2011, 2012," kata Jerinx SID. 

Petugas medis kemudian memeriksa tekanan darah Jerinx SID. Kondisinya dinyatakan sehat untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama.  

"Dosisnya 0,5 ya pak," kata petugas medis. 

Jerinx SID langsung menarik napas dan mendapatkan suntikan vaksinasi dengan dosis 0,5 ml. 

Sebelumnya, Jerinx SID menegaskan percaya bahwa virus Covid-19 itu nyata adanya. Drummer Superman Is Dead itu menekankan sudah berhenti membahas polemik virus corona sejak 4 Juli 2021. 

"Saya tidak pernah mengecilkan nilai nyawa siapapun, saya turut berduka atas semua korban Covid-19," ujar Jerinx dikutip dari akun instagram barunya @true_jrx, Minggu (15/8/2021). 

"Pun per 4 Juli 2021 lalu saya sudah resmi menarik diri dari polemik Cvd19," sambungnya lagi. 

Hanya saja, ia menyentil kebijakan vaksinasi Covid-19 yang digunakan sebagai syarat perizinan di berbagai sektor. Ia menilai kebijakan itu diskriminatif dan menilai masyarakat banyak yang belum teredukasi. 

"Sikap diskriminatif terhadap orang yang sudah atau belum divaksin adalah sebuah kemunduran. Ketimbang diskriminasi, lebih baik edukasi," terangnya. 

Lebih lanjut, Jerinx SID juga meminta maaf apabila ada pihak yang tersinggung dengan pernyataan 'endorse covid-19' yang kerap ia lontarkan di media sosial. 

Suami Nora Alexandra itu pun meminta dipahami pernyataan endorse Covid-19 oleh para selebritas sebagai informasi penyeimbang. (Suara)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved