Viral Curhatan Nakes Alami Gejala Ini Usai Divaksin Moderna - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 07 Agustus 2021

Viral Curhatan Nakes Alami Gejala Ini Usai Divaksin Moderna

Viral Curhatan Nakes Alami Gejala Ini Usai Divaksin Moderna

Viral Curhatan Nakes Alami Gejala Ini Usai Divaksin Moderna

CMBC Indonesia - Seluruh tenaga kesehatan atau nakes yang ada di Indonesia mendapatkan vaksin booster atau vaksin ketiga untuk menguatkan imun di tengah pandemi Covid-19. Nakes merupakan garda terdepan karena yang membantu kesembuhan pasien yang terpapar virus mematikan tersebut.

Vaksin ketiga yang disuntikan ke nakes ini didatangkan dari Amerika Serikat, nama vaksinnya Moderna. Setelah divaksin, beberapa nakes cerita jika mengalami beberapa gejala di antaranya pegal dan nyeri di bagian bekas suntik hingga meriang.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu akun Tiktok @dr.vivisyarif yang mendeskripsikan dirinya sebagai dokter psikiater. Dikutip VIVA, Jumat 6 Agustus 2021, dia menceritakan pengalamannya usai disuntik vaksin moderna.

"Efek pasca vaksin ke 3 dengan moderna (my experience day 1 & day 2)," begitu narasi yang dia tulis sebagai pembuka pengalamannya.

Siang divaksin jam 13.00 nyeri pegal sedikit di lengan bekas suntik (nyeri skala 1-2) masih ceria, fitm bisa praktik sore-malam.

Malam, lengan bekas suntik mulai tambah nyeri dan pegal (skala nyeri 5-6) enggak bisa tidur miring, badan mulai meriang.

Suhu cuma subfebris enggak sampai demam tapi badan meriang pusing. Minum paracetamol lalu tidur. Semalaman tidur gelisah, terbangun buang air kecil 2 x, haus banget, keringetan dingin, bangun lemas.

Hari kedua berusaha masuk kera walau lemas ternyata enggak efektif, berfungsi hanya 50 persen saja karena lemas, pusing, badan pegal, kalau bisa izin, lebih baik izin deh.

Sore ada kegiatan online yang tak bisa dicancel, jadi berusaha tetap jalanin walau lemas dan maunya tidur. Maklum vaksin ke 3 perdana dan dadakan jadi enggak bisa atur jadwal pasien dan kegiatan dulu.

Hari kedua terlewati badan enggak enak banget, malam minum paracetamol lagi alhamdulilah hari ke2 bisa tidur nyenyak sampai pagi. Semoga hari ke2 dan seterusnya bisa membaik dan kembali fot 100 persen.[viva]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved