Viral Ulama Madinah Sindir Jemaah Indonesia Sok-sokan Berdoa Padahal Selfie Doang - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 07 Agustus 2021

Viral Ulama Madinah Sindir Jemaah Indonesia Sok-sokan Berdoa Padahal Selfie Doang

Viral Ulama Madinah Sindir Jemaah Indonesia Sok-sokan Berdoa Padahal Selfie Doang

Viral Ulama Madinah Sindir Jemaah Indonesia Sok-sokan Berdoa Padahal Selfie Doang

CMBC Indonesia - Video ulama Madinah menyindir jemaah Indonesia yang sok-sokan berdoa padahal aslinya cuma selfie viral di media sosial. Potongan video viral tersebut mendapat banyak komentar dari warganet.

Kronologi video viral

Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili, ulama di Madinah tiba-tiba menjadi sorotan di jagat media sosial karena menyindir jemaah haji Indonesia yang suka selfie sambil pura-pura berdoa di depan Masjid Nabawi, Madinah.

Salah satu yang membagikan ulang video ceramah ulama Madinah menyindir jemaah dari Indonesia ini adalah akun instagram @memomedsos, pada Jumat (06/08/2021).

Dalam video itu, Syekh Sulaiman secara blak-blakan menyebut jemaah haji Indonesia gemar berswafoto.

"Tak diragukan lagi, kecendrungan manusia berfoto ria semakin nampak jelas. Bahkan di masjid Nabawi, ketika khatib sedang ceramah malah seperti ini (selfie)," ungkap dalam sebuah tayangan video tersebut.

Umat muslim mengitari atau tawaf Ka'bah dalam musim haji di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Rabu (29/7). [Foto/AFP]


Kemudian Guru Besar Universitas Islam Mandinah ini menirukan gaya selfie jemaah haji Indonesia yang sering ditemuinya.

Lanjutnya, Syekh Sulaiman mengutarakan bahwa berselfie di depan Masjid Nabawi itu etis. Ia pun menyarankan sebaiknya jemaah haji Indonesia lebih fokus dalam beribadah kepada Allah saat di tanah suci. 

"Bahkan mereka berbohong saat berdoa, minta tolong ke orang lain, "Hei fotokan aku" sambil memperagakan gerakan berdoa. Bohong berdoa, padahal tidak berdoa," tambahnya.

"Begitu kembali ke Indonesia, mereka pajang foto mereka dan mereka pamerkan ke orang-orang, seolah sedang berdoa di masjid nabawi," jelasnya.

Jamaah haji berdoa di Jabal Rahmah saat berwukuf di Padang Arafah, Mekah, Arab Saudi (19/7/2021). [AFP/Photo]


Sontak unggahan video itu langsung menuai reaksi dari warganet. Tak sedikit dari warganet yang memberikan komentar beragam soal video tersebut.

"Itulah tujuan utama mereka2 yg suka selfie, pencapaian tertinggi selfie ialah ketika kamu selfie di Masjid Nabawi, miris," tutur akun @hima_rzibimy.

"Gak usah di sana, kalo ke kuburan aja pada selfie. Baca doa kagak, selfie number 1," ujar akun @oman_alhak.

"Hahaha fakta banget ini mah, apalagi artis2," ungkap akun @nidahafizoh.

"Kalo sampe seorang syekh ngomong begini, harusnya jadi pelajaran buat semua tamu Allah dari Indonesia. Mau beribadah atau selfie?," sahut akun @arya_pradana.[suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved