Utang ke IMF Tidak Jamin Indonesia Bebas Corona, Justru Makin Bebani Rakyat - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 29 Maret 2020

Utang ke IMF Tidak Jamin Indonesia Bebas Corona, Justru Makin Bebani Rakyat

Utang ke IMF Tidak Jamin Indonesia Bebas Corona, Justru Makin Bebani Rakyat

Utang ke IMF Tidak Jamin Indonesia Bebas Corona, Justru Makin Bebani Rakyat


CMBC Indonesia - Harapan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mendapatkan utang dari Dana Moneter Internasional (IMF) baiknya diurungkan. Jika tetap dilakukan, maka bukan tidak mungkin rakyat akan tertimpa beban berkali lipat.

Begitu kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, Minggu (29/3).

Menurutnya, utang hanya akan menambah beban rakyat yang kini khawatir tertular Covid-19. Di mata Dedi, pinjaman uang kepada IMF tidak menjamin pagebluk Covid-19 akan cepat hilang dari Indonesia.

Rakyat, sambungnya, justru akan semakin terbebani dampak dari utang tersebut. Sebab, pemerintah dipastikan akan kembali memeras rakyat untuk menutupi segala utang dan bunga yang dilakukan rezim saat ini.

"Rakyat akan tertimpa dua hal besar jika Menkeu keukeuh mencari pinjaman. Pertama, tak terjamin bebas dari wabah. Kedua, dipastikan terbebani dampak utang membukit," ujarnya.

Dengan demikian, Sri Mulyani seharusnya mampu mengelola keuangan tanpa kembali berutang, jika benar-benar ingin membuktikan diri sebagai aset bangsa yang ahli di bidang keuangan.

“Seharusnya dia mampu mengelola keuangan yang ada tanpa kembali berutang, terlebih kondisi memaksa negara ini fokus total pada keselamatan warga, bukan pada uang yang tidak seberapa," pungkas Dedi. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved