Di PBB, Trump Minta China Bertanggung Jawab Atas Pandemi Covid-19 - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 23 September 2020

Di PBB, Trump Minta China Bertanggung Jawab Atas Pandemi Covid-19

Di PBB, Trump Minta China Bertanggung Jawab Atas Pandemi Covid-19

Di PBB, Trump Minta China Bertanggung Jawab Atas Pandemi Covid-19
CMBC Indonesia - China harus bertanggung jawab atas penanganan pandemi Covid-19 hingga virus corona baru menyebar ke seluruh dunia.

Begitu salah satu isi pidato virtual yang disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dalam Sidang Umum PBB pada Selasa (22/9).

Dalam pidatonya, Trump menuding China telah mengizinkan virus corona keluar dari Wuhan dan mendesak PBB untuk meminta pertanggungjawaban Beijing atas pandemi Covid-19.

"PBB harus meminta pertanggungjawaban China atas tindakan mereka," tekan Trump, seperti dikutip AFP.

"Kita harus meminta pertanggungjawaban bangsa yang melepaskan wabah ini ke dunia," sambungnya.

Trump mengatakan, China hanya menjaga kepentingannya sendiri ketika virus corona yang mematikan teridentifikasi di kota Wuhan pada akhir tahun lalu.

Pernyataan tersebut merujuk pada dugaan informasi yang disembunyikan oleh China terkait virus corona pada awal wabah, termasuk ketika Covid-19 tidak menular antarmanusia.

"Pemerintah China, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), secara keliru menyatakan bahwa tidak ada bukti penularan dari manusia ke manusia," terangnya.

Sidang Umum PBB tahun ini digelar secara hybrid, di mana para pemimpin negara menyampaikan pidatonya secara virtual dan hanya ada satu perwakilan negara yang hadir tatap muka di Markas Besar PBB.[rmol]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved