Gempa M 4,3 Guncang Pacitan Terasa hingga Wonogiri - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 22 September 2020

Gempa M 4,3 Guncang Pacitan Terasa hingga Wonogiri

Gempa M 4,3 Guncang Pacitan Terasa hingga Wonogiri

Gempa M 4,3 Guncang Pacitan Terasa hingga Wonogiri
CMBC Indonesia -  Gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,3 terjadi di Pacitan, Jawa Timur. Gempa ini dirasakan hingga Wonogiri, Jawa Tengah.
"Berdasar laporan, guncangan gempa ini dirasakan di daerah Wonogiri dan Pacitan II MMI dimana getaran dirasakan seakan akan truk berlalu," kata kata Kepala BMKG Yogyakarta Agus Riyanto dalam keterangannya, Selasa (22/9/2020).

Gempa yang terjadi pada pukul 08.39 WIB berpusat di laut pada jarak 56 km Tenggara Pacitan, Jawa Timur pada kedalaman 10 km.


Agus menjelaskan, memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa ini merupakan jenis gempa dangkal akibat aktivitas subduksi lempeng Indo Australia.

"Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami," lanjutnya.

BMKG menyebut hingga pukul 09.02 WIB, monitoring BMKG menunjukkan tidak terdapat aktivitas gempa bumi susulan. Untuk itu, masyarakat tetap diimbau agar tetap tenang dan memeriksa kondisi bangunan rumah untuk memastikan tidak ada kerusakan pada bangunan.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved