Innalillahi! Mantan Bupati Gresik Dua Periode Robbach Maksum Meninggal - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 22 September 2020

Innalillahi! Mantan Bupati Gresik Dua Periode Robbach Maksum Meninggal

Innalillahi! Mantan Bupati Gresik Dua Periode Robbach Maksum Meninggal

Innalillahi! Mantan Bupati Gresik Dua Periode Robbach Maksum Meninggal
CMBC Indonesia - Kabar duka datang dari Gresik. Mantan Bupati Gresik dua periode Robbach Maksum wafat tadi pagi pada pukul 05.00 WIB di rumahnya, Jalan Kalimantan, Perum GKB Gresik.

Bupati yang pernah memimpin Gresik pada Tahun 1999-2003 dan 2003-2008 itu, meninggal karena mengidap sakit yang sudah lama.

Meninggalnya mantan orang nomor satu di Gresik tersebut, tentu mengagetkan banyak pihak. Sebab sebelum wafat bupati Robbach masih menghadiri sejumlah kegiatan. Baik itu acara di pondok pesantren maupun lainnya meski dipapah dengan ajudannya.

Saat ini, sejumlah pejabat bertakziah di rumah kediaman almarhum. Beberapa pejabat itu diantaranya Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Wabup M.Qosim. Cabup H.Fandi Akhmad Yani, Cawabup dr Asluchul Alief dan masih banyak lagi.

Selain pejabat, beberapa ulama dan kiai juga hadir diantaranya KH.Muchtar Djamil, KH.Masbuchin, KH.Mahfud Maksum kakak almarhum dan masih banyak lagi.

Di mata Wabup M.Qosim sosok KH.Robbach Maksum banyak berjasa terhadap pembangunan di Kabupaten Gresik. Demikian dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (22/09/2020).

"Pak Robbach Maksum sudah banyak berjasa bagi Kabupaten Gresik. Saya berdoa almarhum semoga husnul khotimah dan amal kebaikannya diterima oleh Allah SWT," ujarnya.

Jenazah almarhum KH Robbach Maksum usai dimandikan dibawa ke tempat kelahirannya di Kecamatan Dukun, Gresik dengan dikawal sejumlah anggota Banser Ansor Gresik serta kerabatnya lainnya.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved