RSU Soetomo Kembali Berduka, Seorang Perawat Meninggal Terpapar COVID-19 - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 22 September 2020

RSU Soetomo Kembali Berduka, Seorang Perawat Meninggal Terpapar COVID-19

RSU Soetomo Kembali Berduka, Seorang Perawat Meninggal Terpapar COVID-19

RSU Soetomo Kembali Berduka, Seorang Perawat Meninggal Terpapar COVID-19
CMBC Indonesia - Kabar duka kembali menyelimuti tenaga kesehatan (Nakes). Kali ini perawat RSU dr Surabaya bernama Winarsih Amd Kep meninggal terpapar COVID-19. Almarhumah wafat di Ruang Isolasi Khusus (RIK) 1 RSU dr Soetomo, Senin (21/9/2020) pukul 23.50 WIB.

Kabar duka ini disampaikan Ketua DPW PPNI Jatim Prof Nursalam Mnurs. Almarhumah Winarsih meninggal di usia 33 tahun merupakan salah satu perawat yang bertugas di bagian Unit Rawat Jalan (URJ) anak instalasi rawat jalan RSU dr Soetomo.

"Meninggal terpapar COVID-19. Perawat warga Sedati Sidoarjo," kata Nur saat dihubungi detikcom.


Nur menjelaskan kronologi sebelum perawat Winarsih berpulang ke sang pencipta. Terdapat keluhan tidak enak badan, panas dan anosmia atau kehilangan kemampuan indera penciuman sekitar sepekan.

"Kemudian pada tanggal 27 Agustus periksa di IGD. Lalu beliau diacarakan untuk swab dan hasilnya positif COVID-19," jelasnya.

Pada tanggal 1 September almarhum masuk di RIK 3. Setelah itu pada tanggal 3 September diintubasi (Ditutup dalam tabung plastik pelindung), pindah ke RIK 1. Tetapi mendiang sempat diekstubasi.

"Karena saturation oksigen o2 turun dilakukan reintubasi. Kondisi mulai turun, 15 september terus drop, meninggal tanggal 21 September jam 23.50 WIB," pungkasnya.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved