Buka-bukaan UAS Lawan Pesan dari Jakarta Saat Turun Gunung ke Pilkada - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 10 Desember 2020

Buka-bukaan UAS Lawan Pesan dari Jakarta Saat Turun Gunung ke Pilkada

Buka-bukaan UAS Lawan Pesan dari Jakarta Saat Turun Gunung ke Pilkada

Buka-bukaan UAS Lawan Pesan dari Jakarta Saat Turun Gunung ke Pilkada


CMBC Indonesia - Ustaz Abdul Somad ikut berkiprah dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Sumatera. Ustaz kondang ini blak-blakan seputar dukungannya kepada sejumlah calon kepala daerah. Ini penjelasannya.

Pria yang akrab disapa UAS ini awalnya berbicara tentang arti pilkada baginya. Penjelasan UAS itu diunggah dalam akun Instagram-nya ustadzabdulsomad_official.

"Apa arti pilkada bagi UAS? UAS menjawab: 1. Mengaplikasikan ceramah saya selama ini, bahwa perbaikan pada 3 aspek: A Pendidikan; B Ekonomi; C Politik. Saat pilkada saya berijtihad, memilih paslon, meminta komitmen, mendukung," demikian tulis UAS seperti dilihat detikcom, Kamis (10/12/2020).



Penjelasan itu ditulis UAS menyertai foto sejumlah paslon yang didukungnya di Pilkada 2020. UAS mengaku tak berpikir menang atau kalah.

"Saya sudah menang sebelum pencoblosan, krn: Saya menang melawan godaan uang, mobil, dan jabatan. Saya menang melawan DIAM cari selamat. Saya menang melawan pesan2 dari jkt: "Uas jangan berpihak!". Begini cara sy melawan," ucapnya.

 
UAS juga mengaku tak masalah dihina gara-gara pilkada. Dia mengatakan pilkada menjadi ujian hati baginya.

"Kalau tausiyah, orang datang merebut tangan saya untuk bersalaman. Saat pilkada, saya masuk ke pasar, menyalami orang, sambil berpesan: "Jangan lupa ya pak, bu, nanti coblos nomor ...". Dibully, dihina, dicaci maki di medsos itu menyadarkan diri saya bahwa saya bukan siapa-siapa. Kalau terus dimuliakan, disanjung, lama-lama saya bisa jadi fir'aun," tulisnya.



Jadi Tim Kampanye Paslon di Sumatera

Nama UAS masuk dalam tim kampanye beberapa paslon di Sumatera. Secara legal, nama UAS tertera dalam surat keputusan (SK) Tim Kampanye Koalisi Rakyat Bersatu nomor: 01/SK/H-E/IX/2020. UAS memang tak menjadi ketua tim kampanye.


"Ya (UAS masuk tim kampanye Hafit-Erizal), tapi bukan ketua tim kampanye, hanya tim. Kami terima SK sebagai tim kampanye (Hafit-Erizal)," ucap Ketua KPU Rokan Hulu, Elfendri, saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (27/11/2020).


UAS tercatat sebagai tim kampanye pusat. Ada tokoh lain yang terdaftar menjadi tim kampanye pusat di bawah nama UAS, antara lain A Muhamin Iskandar, Hasanudin Wahid, Ida Fauziyah, hingga Jon Erizal.

Selain Rokan Hulu, UAS dikabarkan menjadi jurkam paslon pilkada lain di Riau. Dilihat dari video beredar yang diterima detikcom saat UAS memberi penjelasan alasan mendukung paslon pada Pilkada Pelalawan.


"Saya Abdul Somad, mendukung Haji Sukemi-Rais. Bapak Haji Sukemi dan Bang Rais, begitu sebetulnya bunyinya, nomor 4. Saya mendukung karena ada 2 hal," tegas UAS dalam video yang beredar.

Adapun pertimbangan UAS mendukung paslon tersebut, pertama, paslon mengusung konsep peningkatan SDM di Pelalawan. Selanjutnya konsep agamis yang dinilai tak bisa dipisahkan di Tanah Melayu.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved