Dirut RS Ummi yang Diperiksa Polisi terkait HRS, Dinyatakan Positif Covid-19 - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 11 Desember 2020

Dirut RS Ummi yang Diperiksa Polisi terkait HRS, Dinyatakan Positif Covid-19

Dirut RS Ummi yang Diperiksa Polisi terkait HRS, Dinyatakan Positif Covid-19

Dirut RS Ummi yang Diperiksa Polisi terkait HRS, Dinyatakan Positif Covid-19


CMBC Indonesia - Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor, Andi Tatat dikabarkan positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor. Kabar tentang direksi RS yang sempat merawat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq ini sempat beredar di layanan WhatsApp Group, Jumat (11/12/2020).

"Izin melaporkan, dr Andi Tatat direktur RS Ummi positif covid..sudah 4 hari dirawat di RS Ummi dan pagi ini dapat info kondisi memburuk ARDS dirujuk ke ICU RSUD," bunyi pesan berantai tersebut.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang juga Wali Kota Bogor saat dikonfirmasi membenarkan tentang informasi tersebut dan saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Kota Bogor."Dokter Andi dirawat di ICU RSUD sejak semalam. Untuk rekam mediknya silahkan konfirmasi ke pihak keluarga atau RS saja. Saya tidak bisa sampaikan itu," kata Bima saat dikonfirmasi.

Untuk kepastiannya, kata Bima, pihak keluarga yang berhak untuk mengumumkan bahwa Andi Tatat positif covid. "Silakan tanya ke keluarga. Saya tidak bisa membuka medik pasien," sambung Bima.

Bima menuturkan, yang pasti Satgas sudah menempuh langkah-langkah kordinatif. Terutama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Bogor.Dia juga meminta, RSUD memberikan pelayanan terbaik bagi Andi Tatat. "Kita doakan dr Andi segera pulih," singkat polisitis PAN itu.

Sementara, Direktur Umum (Dirum) RS Ummi Najamudin membenarkan kabar beredar tentang Dirut Andi Tatat terpapar Covid-19. "Iya mohon doanya, semoga beliau cepat sembuh," kata Najamudin saat dikonfirmasi Jumat (11/12/2020).

Akan tetapi, Najamudin belum membeberkan secara rinci terkait kronologi dan darimana Andi Tatat terpapar virus covid. "Kondisinya positif, dan semoga segera sembuh. Nanti dikasih tahu perkembangannya lagi," ucap Najamudin.

Pada 30 November lalu, Andi Tatat menjalani pemeriksaan di Mapolresta Kota Bogor, Jawa Barat.

Polresta Bogor Kota melakukan pemeriksaan terhadap Direktur Utama RS UMMI karena dianggap menghalang-halangi tugas Satgas Covid-19 Kota Bogor terkait koordinasi selama Habib Rizieq Shihab dirawat di RS tersebut. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved