Geledah Dua Rumah Juliari, KPK Amankan Sejumlah Dokumen - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 10 Desember 2020

Geledah Dua Rumah Juliari, KPK Amankan Sejumlah Dokumen

Geledah Dua Rumah Juliari, KPK Amankan Sejumlah Dokumen

Geledah Dua Rumah Juliari, KPK Amankan Sejumlah Dokumen


CMBC Indonesia - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di beberapa tempat terkait kasus dugaan suap bantuan sosial (Bansos) Covid-19 berupa sembako untuk Jabodetabek yang menjerat Juliari P. Batubara (JPB) selaku Menteri Sosial (Mensos).

"Hari Selasa (8/12) Tim Penyidik KPK melakukan upaya paksa penggeledahan di 4 lokasi berbeda, yaitu di rumah pribadi dan rumah jabatan dinas tersangka JPB," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (10/12).



Penyidik juga melakukan penggeledahan di dua tempat lainnya, yaitu di dua kantor perusahaan yang diduga bekerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) dalam penyaluran bansos.

"Adapun barang-barang yang ditemukan dan diamankan di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini. Tim akan menganalisa lebih dahulu terhadap beberapa dokumen dimaksud untuk selanjutnya segera melakukan penyitaan," pungkas Ali.

Penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat lainnya pada Senin (7/12). Yaitu, Kantor Kemensos, rumah tersangka MJS dan AW.

Dalam penggeledahan tersebut, penyidik juga mengamankan dokumen yang berkaitan dengan perkara ini.

Penyidik KPK pun sebelumnya telah melakukan penyegelan dengan memasang KPK line di lima tempat yang berbeda. Sehingga, tinggal dua tempat lagi yang akan digeledah penyidik KPK.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved