Luhut Binsar Pandjaitan Dipastikan Bersedia Dicalonkan Jadi Ketum PB PASI - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 22 Januari 2021

Luhut Binsar Pandjaitan Dipastikan Bersedia Dicalonkan Jadi Ketum PB PASI

Luhut Binsar Pandjaitan Dipastikan Bersedia Dicalonkan Jadi Ketum PB PASI

Luhut Binsar Pandjaitan Dipastikan Bersedia Dicalonkan Jadi Ketum PB PASI



CMBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dipastikan siap dicalonkan untuk menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Musyawarah Nasional PB PASI akan digelar mulai Senin pekan depan, 25 Januari 2021.

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi, menyatakan bahwa Luhut menyambut positif pendekatan yang dilakukan pengurus PB PASI. Dia pun menyatakan bahwa Luhut siap mengikuti proses pemilihan.

"Pak Luhut menyambut positif ajakan ini dengan dilandasi semangat dan komitmen pengabdian demi kejayaan atletik Indonesia. Nama Indonesia bisa semakin besar melalui prestasi di bidang olah raga," ujar Jodi melalui siaran pers yang diterima Tempo, Kamis 21 Januari 2021.

"Dengan semangat transparansi dan niat tulus untuk membangun olah raga atletik di Indonesia, Pak Luhut siap untuk mengikuti proses pemilihan Ketua Umum periode 2021-2015 baik itu dilakukan secara aklamasi ataupun melalui prosedur pemilihan."

Posisi Ketua Umum PB PASI kosong setelah meninggalnya pengusaha Bob Hasan yang menduduki posisi itu dalam 44 tahun terakhir.  Dia meninggal pada Maret tahun lalu dan PB PASI akhirnya menunjuk Mayjen (Purn) Zacky Anwar Makarim sebagai pelaksana tugas ketua umum.

Sekretaris Umum PB PASI, Tigor M Tanjung sebelumnya telah menyatakan bahwa pihaknya mereka telah membentuk Tim Penjaringan Calon Ketua Umum PB PASI. Tim tersebut melakukan pendekatan terhadap calon potensial dan juga menerima calon yang ingin mencalonkan diri secara langsung.

Selain Luhut Binsar Panjaitan, sejumlah nama besar seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, Prabowo Subianto hingga Bambang Soesatyo sempat mencuat ke permukaan untuk menjadi calon ketua PB PASI. Meskipun demikian, para calon tersebut tampak belum menyatakan mereka bersedia maju untuk mengurusi olahraga atletik Indonesia. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved