Penjelasan Lengkap Kuasa Hukum, Ryan Jombang Alami Luka Lebam Usai Dianiaya Habib Bahar - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 19 Agustus 2021

Penjelasan Lengkap Kuasa Hukum, Ryan Jombang Alami Luka Lebam Usai Dianiaya Habib Bahar

Penjelasan Lengkap Kuasa Hukum, Ryan Jombang Alami Luka Lebam Usai Dianiaya Habib Bahar

Penjelasan Lengkap Kuasa Hukum, Ryan Jombang Alami Luka Lebam Usai Dianiaya Habib Bahar

CMBC Indonesia - Kuasa Hukum Verdy Idham Henyansyah menjelaskan kondisi Ryan Jombang sapaan akrabnya usai dianiaya Habib Bahar bin Smith.

Diketahui, Ryan Jombang dianiaya Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kabar ini disampaikan pengacara Ryan Jombang, Kasman Sangaji. Menurutnya, Ryan Jombang telah dianiaya oleh Habib Bahar sehingga harus mendapatkan perawatan intensif dari pihak Lapas Gunung Sindur.

Ia mengatakan, Ryan Jombang mengalami luka lebam, sesak napas, hingga retak tulang iga. “Ryan sekarang dirawat di Klinik Lapas,” ujar Kasman, menyadur dari Ayobandung.com jaringan Suara.com, Kamis (19/8/2021).

Kasman memaparkan, insiden penganiayaan terhadap Ryan Jombang oleh Habib Bahar dipicu dari masalah utang piutang.

Menurutnya, Habib Bahar pernah meminjam uang sebesar Rp10 juta kepada Ryan Jombang. Namun, Habib Bahar selalu menghindar saat ditagih dan tak menunjukkan tanda-tanda mau menggantinya.

Itulah mengapa, pada kesempatan itu, Ryan Jombang berusaha menegurnya dengan keras. Bukan membaik, keputusan hal justru membuat situasi semakin rumit.

“Ryan dipinjam uang beberapa bulan lalu untuk kebutuhan di dalam. Hingga suatu hari, Ryan ambil paksa uang Rp10 juta di meja Habib Bahar pada Sabtu 14 Agustus 2021. Kemudian melemparkan uang tersebut ke tong sampah,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, Ryan Jombang justru dianiaya Habib Bahar sehari setelahnya. Meski demikian, Ryan Jombang itu memilih bungkam lantaran tak mau berurusan dengan pendukung Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur.

Saat ini, Kasman masih mengumpulkan sejumlah bukti untuk melaporkan Habib Bahar ke pihak berwajib.

“Iya, ada (rencana buat lapor ke polisi). Saat ini kami perkuat bukti dulu ya, rencana kita di Mabes Polri. Kami juga tunggu klarifikasi dari pihak lapas untuk sanksi terhadap Habib Bahar,” ujar Kasman.[suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved