Anggota Polsek Trangah yang Sempat Viral Ajak Warga Cegah Corona Meninggal - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 26 Maret 2020

Anggota Polsek Trangah yang Sempat Viral Ajak Warga Cegah Corona Meninggal

Anggota Polsek Trangah yang Sempat Viral Ajak Warga Cegah Corona Meninggal

Anggota Polsek Trangah yang Sempat Viral Ajak Warga Cegah Corona Meninggal


CMBC Indonesia - Sempat viral karena aksinya memberikan informasi tips-tips mencegah Virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Trangah Aiptu Edi Mujais meninggal dunia.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra kepada Suara.com menjelaskan, Aiptu Edi meninggal karena kecelakaan saat hendak ke kantor untuk persiapan menunaikan tugas.

"Meninggal karena kecelakaan saat berangkat ke kantor pada Rabu (25/3/2020)," katanya Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut, Rama menjelaskan, anggotanya meninggal dalam tugas. Pada Rabu (25/3/2020) siang, Aiptu Edi berangkat ke kantor untuk menjalankan tugas menginformasikan pada warga terkait protokol pencegahan Virus Corona.

"Seperti biasa, siang itu almarhum akan berkeliling kampung-kampung untuk menginformasikan protokol pencegahan Covid-19. Namun dalam perjalanan ke kantor tiba-tiba jatuh dari motor dan tertabrak truk. Kini jenazahnya sudah dimakamkan."

Sebelumnya, tambah Rama, aksi viralnya telah mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Idham Aziz. Lantaran itu, dirinya berencana mengajukan penghargaan untuk anggotanya yang telah gugur dalam tugas.

"Saya akan ajukan penghargaan untuk almarhum. Karena sebelumnya almarhum juga sempat mendapat apresiasi dari Kapolri atas aksinya yang tulus dalam menginformasikan pencegahan covid," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, Bhabinkamtibmas Polsek Trangah Polres Bangkalan bersama Babinsa Koramil Trangah melakukan inovasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Caranya, dengan berboncengan motor, mereka memberikan tips-tips mencegah corona.

Melalui video berdurasi 1 menit 39 detik, dua anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas terlihat kompak dengan tugasnya masing-masing. Anggota TNI bertugas mengendalikan motor, sedangkan anggota Polri menginformasikan protokol melalui pengeras suara yang bawa layaknya tas punggung.(*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved