Meledak di Langit, Ini Video Roket China yang Mengangkut Satelit Palapa Nusantara 2 - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 10 April 2020

Meledak di Langit, Ini Video Roket China yang Mengangkut Satelit Palapa Nusantara 2

Meledak di Langit, Ini Video Roket China yang Mengangkut Satelit Palapa Nusantara 2

Meledak di Langit, Ini Video Roket China yang Mengangkut Satelit Palapa Nusantara 2
CMBC Indonesia - Roket Cina pengangkut satelit komunikasi milik Indonesia gagal mencapai orbit dalam peluncuran Kamis malam, 9 April 2020. Ini adalah kegagalan kedua dalam waktu kurang dari satu bulan yang dialami Badan Antariksa Cina.

Roket Long March 3B meluncur dari fasilitas peluncuran satelit di Pulau Xichang di Provinsi Sichuan pada Kamis malam, pukul 7.46 waktu setempat. Roket itu membawa Satelit Palapa-N1 atau yang juga disebut Nusantara Dua, sebuah satelit komunikasi komersial untuk menyediakan layananbroadband dan broadcast  di Indonesia.  

Satelit itu dibangun China Great Wall Industry Corp. (CGWIC) milik perusahaan patungan Indosat Ooredoo dan Pasifik Satelit Nusantara. Satelit berbobot 5.550 kilogram itu sejatinya akan, di antaranya, menggantikan peran Satelit Palapa-D yang saat ini masih mengorbit dan menambah kapasitas PSN yang mengoperasikan satelit Nusantara-1. 

Peluncuran roket awalnya berjalan mulus dengan roket pertama dan kedua dari tiga tingkat roket Long March 3B yang terlihat berfungsi baik. Tapi masalah terjadi pada roket ketiga atau terakhir. Roket itu meledak dan mengirim puing-puingnya kembali ke Bumi beserta muatan satelit. 

Berikut videonya yang diunggah ke youtube,




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved