Total Santri Gontor yang Positif Covid-19 Mencapai 142 Orang - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 22 Juli 2020

Total Santri Gontor yang Positif Covid-19 Mencapai 142 Orang

Total Santri Gontor yang Positif Covid-19 Mencapai 142 Orang

CMBC Indonesia - Sebanyak 57 santri Pondok Modern Darussalam Gontor kampus 2, Ponorogo, Jawa Timur yang telah menjalani tes usap PCR masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Mereka kini diisolasi di bangunan pondok terpisah dari santri sehat lainnya.

"Hari ini kami mendapat konfirmasi tambahan satu kasus baru dari klaster Gontor. Dan dari kelompok ini masih ada 57 santri yang menunggu hasil (tes usap PCR) di kamar-kamar isolasi di kompleks Pondok Modern Gontor," papar Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, Rabu (22/7).

Menurut Ipong, jumlah santri Pondok Gontor yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19, dari total 110-an yang menjalani tes usap PCR, ada 52 orang yang terdiri dari santri (mayoritas). Dari total akumulasi kasus Corona itu, 48 di antaranya sudah sembuh dan diperbolehkan kembali ke pondok untuk melanjutkan iaolasi selama 14 hari.

"Semoga sebelum akhir pekan ini hasil pemeriksaan segera keluar, sehingga langkah penanganan lebih terukur dan efisien," katanya.

Dengan penambahan satu kasus baru Covid-19 ini, total kasus terkonfirmasi positif SARS-Cov-2 di Ponorogo hingga sekarang tercatat sebanyak 142 kasus, dengan 102 di antaranya sembuh. Angka kesembuhan ini termasuk 11 pasien asal Pondok Gontor (delapan santri) dan tiga nonsantri yang hasil tes usap PCR-nya jari ini dinyatakan negatif Covid-19.

Ipong berharap tren kesembuhan ini terus bertambah yang dibarengi dengan menurunnya rasio transmisi penularan di masyarakat.

"Karena itu kami tidak pernah lelah mengimbau kepada seluruh warga Ponorogo agar senantiasa menjalanlan protokol kesehatan secara ketat dalam aktivitas sehari-hari, serta Meningkatkan kewaspadaan dan monitoring kedatangan warga dari zona merah," katanya. (rep)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved