Apa Kabar Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung? - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 26 Agustus 2020

Apa Kabar Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung?

Apa Kabar Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung?

Apa Kabar Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung?
CMBC Indonesia - Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sempat dihentikan sementara mulai 2 Maret 2020 lalu lantaran terkendala oleh pandemi COVID-19. Lalu, bagaimana perkembangannya saat ini?
Manajemen PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA mengakui memang sempat menunda konstruksi proyek ini lantaran tenaga kerja dari China belum diizinkan masuk ke Indonesia.

"Memang ada kemunduran schedule dari rencana [...] karena memang kita akui untuk produksi pada saat pandemi ini sedikit ada penurunan karena sempat kemarin selama 2-3 bulan tenaga dari China tidak bisa masuk ke sini di mana mereka adalah engineering sehingga kita butuh desain dari mereka, di situ ada permasalahannya," ujar Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito dalam konferensi pers public expose secara virtual, Selasa (25/8/2020).

Namun, Agung memastikan saat ini pengerjaan proyek itu sudah dilanjutkan kembali dan berjalan normal.

"Untuk kereta cepat, kereta cepat itu tetap berjalan normal artinya kita tetap melakukan konstruksi saat ini," tegasnya.

Sejauh ini, progres proyek tersebut sudah mencapai lebih dari 51% pengerjaan. Targetnya proyek ini terpaksa diundur karena kendala sebelumnya dari yang awalnya rampung akhir 2021 menjadi 2022.

"Secara keseluruhan progres kereta cepat itu saat ini di 51 sekian persen dan saat ini kita juga tidak mengendorkan daripada konstruksi. Sehingga untuk kereta cepat kita tidak ada penurunan konstruksi saat ini tetap kita speed-up sesuai schadule di 2022," ungkapnya.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved