Banjir Bandang Hantam Muara Enim, 3 Rumah Hanyut Terbawa Arus - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 30 Oktober 2020

Banjir Bandang Hantam Muara Enim, 3 Rumah Hanyut Terbawa Arus

Banjir Bandang Hantam Muara Enim, 3 Rumah Hanyut Terbawa Arus

Banjir Bandang Hantam Muara Enim, 3 Rumah Hanyut Terbawa Arus

CMBC Indonesia - Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Muara Enim, sejak Jumat dinihari (30/10) menyebabkan wilayah tersebut dilanda banjir. Sejumlah rumah di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim pun hanyut terbawa arus.

Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Muara Enim sejak pukul 00.00 WIB ini menyebabkan anak Sungai Mapur di Dusun VI, Desa Ujanmas Baru meluap hingga ke pemukiman warga.



Seorang warga setempat, Erokan Komar (40) menerangkan, banjir terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Berawal dari hujan yang cukup deras dan air di anak Sungai Mampur meluap.

"Banjirnya disebabkan oleh curah hujan yang sangat lebat sekitar pukul 00.00 WIB hingga anak Sungai Mapur tidak mampu menampung air hujan. Terjadilah banjir bandang sekitar pukul 02.00 WIB," terang Erosan, Jumat (30/10).

Lanjut Erosan, setidaknya saat ini ada tiga rumah yang terbawa arus akibat banjir bandang ini.

"Ada tiga rumah yang rusak oleh banjir bandang ini. Yaitu rumah milik Pak De Yudi, Adi Alman Allan, dan Nurlena," ungkapnya.

Sekretaris Desa Ujanmas Baru, Joni Anuar, saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLSumsel membenarkan adanya banjir bandang tersebut.

“Benar ada banjir bandang yang disebabkan anak Sungai Mapur yang ada di kampung VI dan VII Desa Ujanmas Baru," katanya.

Lebih lanjut Jonet, sapaan akrabnya, belum diketahui ada korban jiwa atau tidak pada kejadian ini, namun besar kemungkinan ada.

“Korban jiwa besar kemungkinan tidak ada, namun korban harta benda terdapat tiga rumah yang hanyut terbawa arus dan sejumlah rumah lainnya terendam banjir tersebut," pungkasnya.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved