Jokowi Bagikan 20 Ribu Sertifikat Tanah Di Provinsi Sumut, Ada Buat Food Estate - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 28 Oktober 2020

Jokowi Bagikan 20 Ribu Sertifikat Tanah Di Provinsi Sumut, Ada Buat Food Estate

Jokowi Bagikan 20 Ribu Sertifikat Tanah Di Provinsi Sumut, Ada Buat Food Estate

Jokowi Bagikan 20 Ribu Sertifikat Tanah Di Provinsi Sumut, Ada Buat Food Estate

CMBC Indonesia - Presiden Joko Widodo membagikan puluhan ribuan sertifikat tanah kepada masyarakat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang salah satu kegunaannya untuk pembangunan Food Estate.

"Hari ini telah diserahkan kurang lebih 20 ribu sertifikat, untuk provinsi Sumut 20 ribu," ujar Jokowi saat membagikan sertifikat tanah di Stadion Simangaronsang, Doloksanggul, Sumatera Utara, yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (27/10).



Khusus untuk Kabupaten Humbang Hasudutan, Jokowi mengungkapkan, ada penyerahan sertifikat tanah yang kegunaannya adalah untuk membangun food estate atau lumbung pangan yang akan ditanamkan komoditas kentang, bawang merah dan bawang putih.

"Itu ada 87 sertifikat yang hadir disini (masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan)," terangnya.

Jika ditotal, Jokowi menghitung sertifikat yang diberikan pemerintah kepada masyarakat Sumut mencapai 20.087 sertifikat.

Lebih lanjut, Jokowi memberitahukan kepada masyarakat yang mendapatkan sertifikat tentang pentingnya sertifikat tanah sebagai hak hukum atas lahan tanah. Karenanya, dia meyakini sertifikat tanah meminimalisir sengketa lahan atau konflik lahan.

"Yang paling penting apa sih gunananya sertifikat? Kalau kita sudah pegang ini (sertifikat) hak hukum kita atas lahan tanah itu menjadi jelas, karena sudah pegang ini," ucapnya.

"Nanti ada tetangga atau ada orang luar daerah 'ini tanah saya', 'bukan ini tanah saya'. Buktinya apa? Ini ada (sertifikat) luasnya berapa ada disini, di bawah sini ada luas berapa, pemiliknya ada nama, pemegang hak ada disini, alamatnya ada semuanya ada disini. Jadi jelas yang pegang ini secara hukum sudah beres," demikian Joko Widodo. (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved