Polisi Masih Cari 4 Laskar FPI yang Disebut Kabur dari Insiden KM 50 - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 11 Desember 2020

Polisi Masih Cari 4 Laskar FPI yang Disebut Kabur dari Insiden KM 50

Polisi Masih Cari 4 Laskar FPI yang Disebut Kabur dari Insiden KM 50

Polisi Masih Cari 4 Laskar FPI yang Disebut Kabur dari Insiden KM 50


CMBC Indonesia - Empat dari 10 anggota laskar FPI yang terlibat dalam insiden penembakan di Tol Jakarta-Cikampek beberapa hari lalu berhasil melarikan diri. Polri mengaku masih mencari keberadaan empat anggota laskar FPI tersebut.

"Ya tentunya kan itu (pencarian) kita lakukan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2020).

Pencarian empat anggota laskar FPI ini dilakukan bersama penyidik Polda Metro Jaya. Argo memastikan pencarian tetap dilakukan


"Nanti dengan Polda Metro Jaya, tetap kita lakukan. Sampai sekarang masih dalam proses ya itu," ucap Argo.


Pengusutan kasus penembakan laskar FPI ini diambil alih oleh Bareskrim Polri. Dalam penanganannya, penyidik telah memeriksa belasan saksi.

"Untuk sementara kita sudah periksa 14 saksi, nanti akan kita buktikan mulai dari TKP pertama di Sentul, nanti kita cari saksi di sana, kita perlu membuat saksi sampai dengan TKP berikutnya, berkaitan dengan adanya insiden," ungkap Argo.


Seperti diketahui, sebanyak 10 anggota Laskar FPI terlibat kontak tembak dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek saat sedang mengawal Habib Rizieq Shihab menuju Karawang. Empat anggota laskar FPI berhasil melarikan diri, sementara enam lainnya tewas.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur, sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang, meninggal sebanyak 6 orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, di kantornya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin (7/12).

"Untuk yang 4 lainnya melarikan diri," imbuhnya.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved