Pengamanan Mabes Polri Diperketat Usai Diserang, Barracuda Disiagakan - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 01 April 2021

Pengamanan Mabes Polri Diperketat Usai Diserang, Barracuda Disiagakan

Pengamanan Mabes Polri Diperketat Usai Diserang, Barracuda Disiagakan

Pengamanan Mabes Polri Diperketat Usai Diserang, Barracuda Disiagakan


CMBC Indonesia - Mabes Polri diserang oleh terduga teroris bernama Zakiah Aini (25) kemarin sore. Zakiah sempat melakukan penembakan di pos siaga utama sebelum ditembak mati oleh petugas.

Pantauan detikcom, Kamis (1/4/2021), pukul 09.53 WIB, Mabes Polri yang terletak di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dijaga ketat. Tampak sejumlah petugas berjaga di sekitar area Mabes Polri.

Para petugas memakai seragam lengkap dengan helm dan rompi anti peluru. Mereka juga bersiaga dengan senjata laras panjang.

Kemudian, terlihat dua kendaraan taktis berupa barracuda bersiaga di luar gerbang Mabes Polri. Kedua kendaraan itu berada dalam posisi menghalangi gerbang.

Di sekeliling Mabes Polri, ada tiga karangan bunga yang berjejer. Salah satunya bertuliskan 'Terorisme Adalah Tindakan Pengecut. Satu Kata: Lawan!'.

Sementara itu, akses untuk memasuki Mabes Polri diperketat. Awak media pun tak diperkenankan masuk ke dalam lokasi pagi ini.

Diketahui, Zakiah Aini, yang berusia 25 tahun, menyerang Mabes Polri. Dia sempat melepaskan enam kali tembakan dalam tiga kesempatan.

Dua kali tembakan dilepaskan ke petugas di dalam pos jaga. Dua tembakan lagi dilepaskan ke petugas di luar pos jaga.

Atas hal itu, polisi menembak Zakiah Aini di lokasi. Zakiah Aini dinyatakan tewas tertembak di dada.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved