Mengenal Kura-kura Aldabra yang Harganya Tembus Rp 2,5 M - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 22 Mei 2021

Mengenal Kura-kura Aldabra yang Harganya Tembus Rp 2,5 M

Mengenal Kura-kura Aldabra yang Harganya Tembus Rp 2,5 M

Mengenal Kura-kura Aldabra yang Harganya Tembus Rp 2,5 M


CMBC Indonesia - Pria bernama Daniel Roseeno memiliki kura-kura Aldabra yang harganya bisa menembus angka Rp 2,5. Kura-kura ini diketahui termasuk jenis kura-kura darat terbesar di dunia.

Dikutip dari laman situs taman penangkaran hewan Chehaw, AS Aldabra adalah salah satu kura-kura darat terbesar di dunia. Jantan jauh lebih besar dari betina dan memiliki ekor yang lebih panjang dan lebih tebal. Panjang karapaks (kerangka luar) jantan bisa mencapai 4 kaki (1,22 meter) dan beratnya bisa mencapai 550 pon (250 kilogram). Karapaks betina bisa berukuran 3 kaki (91 sentimeter) dan berat 350 pon (159 kilogram). Seekor kura-kura Aldabra dengan berat 672 pound (305 kilogram) adalah kura-kura berkeliaran bebas terbesar di dunia yang pernah tercatat.

Kura-kura Aldabra bisa ditemukan di Pulau Aldabra, salah satu Seychelles timur laut Madagaskar di Samudra Hindia. Pulau Aldabra adalah sebuah atol karang yang dibatasi oleh batu kapur bergerigi dan pantai-pantai kecil serta dikelilingi oleh laguna besar yang dibatasi hutan bakau. Kura-kura aldabra hidup di habitat seperti semak belukar, rawa bakau, dan bukit pasir pesisir.

Usia Kura-kura Aldabra
Kura-kura Aldabra bisa mencapai usia lebih dari 100 tahun. Salah satunya, kura-kura Aldabra yang dipamerkan di Kebun Binatang Nasional Smithsonian, Washington DC AS berusia sekitar 80 tahun.

Sebelumnya, Daniel Roseeno, pemilik King Deigo si kura-kura Aldabra ini mengaku hewan koleksinya itu harganya sekarang mencapai 2,5 Miliar. Kura-kura yang langsung ditangkap di alam liar tersebut diimpor langsung dari Seychelles, Afrika Timur.

"Sekarang posisi kalau kita order lagi di sana itu US$ 175 ribu untuk size seperti ini," ujar pria yang akrab disapa Ko Daniel ini dalam program Viral.

Mempunyai berat 150 Kg dan bentuk tempurung sempurna, Kura-kura Aldabra King Deigo memiliki banyak fans di dunia maya. Melalui akun instagram @tortologi0611 pemiliknya Daniel Rooseno rutin memamerkan ketampanan Kura-kura Aldabra King Deigo dengan tempurung hitamnya yang mengkilap dan mulus.

"Bentuknya yang sempurna. Ini tangkapan alam, biasanya jarang sekali yang sempurna. Ada yang bopak-bopak. Karakteristiknya unik sekali, dia bisa shake hand. bentuknya, dome shellnya (tempurung-red) untuk tangkapan alam, tangkapan alam yang hampir sempurna," terangnya.

Selain King Deigo, Daniel Rooseno juga meiliki kura-kura Aldabra kesayangan yang bernama Queen Dior dan juga Lukaku. Bedanya, Kura-kura Aldabra Queen Dior dan Lukaku berasal dari penangkaran. Selain itu juga terdapat kura-kura non aldabra dengan harga fantastis lainnya seperti kura-kura Radiata, Sulcata Albino, Albino Marginata T-Plus, dan Pradalis Snow.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved