Ardelia Muthia Jadi Pembawa Baki Upacara HUT RI di Istana, Ini Sosoknya - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 17 Agustus 2021

Ardelia Muthia Jadi Pembawa Baki Upacara HUT RI di Istana, Ini Sosoknya

Ardelia Muthia Jadi Pembawa Baki Upacara HUT RI di Istana, Ini Sosoknya

Ardelia Muthia Jadi Pembawa Baki Upacara HUT RI di Istana, Ini Sosoknya


CMBC Indonesia - Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas mengibarkan bendera Merah-Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini telah ditentukan. Mereka adalah Tim Indonesia Tangguh.

Pembawa baki dari Tim Indonesia Tangguh adalah Ardelia Muthia Zahwa. Dia perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara. Ardelia, kelahiran Tebing Tinggi, 6 Desember 2004, saat ini menempuh pendidikan di SMA Harapan I Medan.

Sedangkan tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera ialah Aditya Yogi Susanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Gorontalo.

Kemudian Dika Ambiya Rahman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat. Lalu Ridho Hadfizar Armadhani sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Lampung.

Seperti diketahui, Paskibraka 2021 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/8) di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.

Pesan Presiden Jokowi Terkait Indonesia Tangguh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan penting di peringatan HUT ke-76 RI. Jokowi mengajak semua pihak bergotong royong.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam akun Instagram @jokowi sebagaimana dilihat detikcom, Selasa (17/8/2021). Jokowi berharap Indonesia tangguh melewati berbagai cobaan.

"INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, bisa kita capai dengan bahu-membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong-royong dalam satu tujuan. Tangguh dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa," tulis Jokowi.

Jokowi juga ingin bangsa Indonesia terus tumbuh. Dia berdoa segala upaya dimudahkan Tuhan Yang Mahakuasa.

"Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa meridai dan mempermudah upaya bangsa Indonesia meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan," kata Jokowi.

"Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka!" ujar Jokowi.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved