Bahagia Bocah Penjual Gorengan di Bogor Dapat Bantuan dari Jokowi - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 04 Agustus 2021

Bahagia Bocah Penjual Gorengan di Bogor Dapat Bantuan dari Jokowi

Bahagia Bocah Penjual Gorengan di Bogor Dapat Bantuan dari Jokowi

Bahagia Bocah Penjual Gorengan di Bogor Dapat Bantuan dari Jokowi


CMBC Indonesia - Andriansyah alias Acil, bocah 15 tahun yang rela berjualan gorengan demi menutupi kebutuhan ekonominya, ternyata tak luput dari perhatian Presiden Jokowi.

Pada Selasa (3/8/2021) siang, bocah putus sekolah ini kedatangan tamu dari yang membawakan paket bantuan langsung dari Jokowi. Bocah lelaki itu bahagia.

"Iya tadi dapat paket dari Pak Jokowi. Terima kasih Pak Jokowi," kata Acil ditemui detikcom di kediamannya di Kelurahan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Selasa (3/8/2021).

Sosok Acil viral karena rela berdagang gorengan demi memenuhi kebutuhan hidup di Bogor. Setiap harinya, Acil berjualan di kawasan Kedung Badak, Tanahsareal, Kota Bogor.

Sebenarnya, Acil merupakan warga Pamijahan, Kabupaten Bogor. Namun sejak sekitar 1 tahun lalu, ia tinggal bersama Anwar Bukhori yang merupakan pedagang gorengan.

Acil memang punya jalan hidup yang berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Sejak kecil, ia sudah harus menghadapi pahitnya hidup karena kedua orang tuanya bercerai. Sejak lama, ia hidup bersama kakeknya di kawasan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

"Kalau sejarah Acil ini yah, memang orang tuanya sudah pisah waktu dia masih kecil. Orang tuanya pisah dari Acil belum SD. Nah sejak SD itu dia ikut (tinggal) sama abahnya atau kakeknya," ucap Anwar.

Karena kemiskinan, membuat Acil tak mampu melanjutkan sekolahnya ke jenjang SMP. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Acil ikut berjualan dengan sang kakek. Namun akhirnya, karena merasa tidak punya banyak biaya, kemudian kakek Acil menitipkan cucunya itu kepada Anwar. 

Tempat Anwar berjualan ini gorengan ini bersebelahan dengan lapak jualan kakeknya Acil.

"Jadi sebenarnya saya ini bukan saudara atau keluarganya Acil. Hanya kebetulan Acil sekarang tinggal sama saya. Kakek Acil dulu menitipkan Acil kepada saya. Karena saya sama kakek Acil kenal, dan Acil mau belajar jual gorengan," kata Anwar.

"Waktu itu kakeknya bilang saya titip Acil, karena kalau sama saya nggak bisa kasih uang jajan, ekonomi saya juga begini. Terus saya bilang silahkan, kalau Acil mau bantu-bantu nggak apa-apa, kalau mau belajar (jual gorengan) sambil bantu-bantu nggak apa-apa. Kalau sudah bantu-bantu kan saya kasih uang. Terus Acil mau, ya terus sampai sekarang," tutur Anwar.

Anwar dan Acil bertemu langsung dengan utusan Jokowi di kediamannya di Kelurahan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Paket bantuan dari Jokowi juga diterima langsung oleh Acil.

"Saya hanya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Pak Presiden untuk si Acil. Ke depannya mudah-mudahan bantuan ini bisa mewujudkan keinginan si Acil yang ingin membantu adik-adiknya, soal ekonomi lah ya, buat modal usaha, Kemungkinan biaya sekolah kejar paket, buat adik-adiknya sekolah," ucapnya.

"Kalau isi paketnya apa, kita belum tahu, kita belum buka. Itu ada sembako dan uang tunai. Itu kiriman langsung dari Pak Jokowi, terimakasih Pak Jokowi. Mudah-mudahan Pak Jokowi dikasih kesehatan, umur yang panjang, Pak Jokowi memimpin negeri ini bisa membuat masyarakat sejahtera," tutur Anwar.

Kediaman Acil juga sempat dikunjungi oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan. "Iya tentunya kita mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas perhatian beliau (Presiden Jokowi) kepada warga masyarakat dengan memberikan bantuan, santunan. Mungkin anak ini (Acil) ada kesulitan atau permasalahan di keluarganya. Sehingga kita juga turut bersama-sama mencari solusi yang terbaik, seperti ekonomi dan pendidikan dan lain-lain," ujar Robby Bulan.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved