Hendak Geruduk HUT PD Kubu Moeldoko, Massa PD Kubu AHY Dihalau Petugas - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 11 September 2021

Hendak Geruduk HUT PD Kubu Moeldoko, Massa PD Kubu AHY Dihalau Petugas

Hendak Geruduk HUT PD Kubu Moeldoko, Massa PD Kubu AHY Dihalau Petugas

Hendak Geruduk HUT PD Kubu Moeldoko, Massa PD Kubu AHY Dihalau Petugas


CMBC Indonesia - Sejumlah massa mengaku kader Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggeruduk hotel di Tangerang, Banten. 

Di hotel tersebut tengah berlangsung perayaan HUT Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 18.45 WIB, Jumat (10/9/2021) massa tampak datang bergerombol lewat pintu samping hotel. Mereka datang dari arah Jl Gading Serpong Boulevard sambil berlarian ke arah pintu samping hotel.

Mereka tampak membawa spanduk dan pengeras suara. Massa sempat masuk hingga lobi samping hotel. Namun sejumlah petugas keamanan hotel langsung berjaga.

"Jangan rusuh, kita datang dengan aman. Kita dari DPC Tangerang datang, jangan ada yang terpancing," ujar salah seorang massa menggunakan atribut Partai Demokrat berwarna biru yang datang ke lokasi.

Tak berselang lama, personel Polres Tangerang Selatan membubarkan massa. Pada pukul 19.05 WIB, massa diarahkan keluar hingga ke pelataran hotel.

"Bubar, semua bubar. Mau bubar atau saya tangkap?" ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin di lokasi.

Tampak sejumlah massa kedapatan tidak menggunakan masker dan ada pula yang menurunkan masker ke dagu. Saat ini sudah tidak ada keramaian di sekitar lokasi. Terlihat massa membubarkan ke diri ke arah Jl Scientia Boulvard.

Sebelumnya, informasi perihal kubu Moeldoko menggelar perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat (PD) ternyata benar adanya. Polisi mengaku belum menerima pemberitahuan dari kubu Moeldoko.

"Kalau terkait pemberitahuan di polres itu belum ada, nggak ada pemberitahuan terkait acara tersebut. Makanya ini lagi saya ke kroscek ke intel sama Kapolsek," kata Kabag Ops Polres Tangsel AKP Edy Purwanto saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/9).

Informasi yang diterima polisi, pemasangan atribut sudah dilakukan.

"Itu tadi tahunya karena ada info pemasangan atribut-atribut," ungkap AKP Edy.

Polisi sudah berada di lokasi pemasangan atribut. Namun, karena tidak ada pemberitahuan ke polisi, atribut acara tandingan yang dibuat kubu Moeldoko itu diturunkan.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved