Jokowi: Corona Takkan Hilang! Bersiap Masuki Transisi Pandemi ke Endemi - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 11 September 2021

Jokowi: Corona Takkan Hilang! Bersiap Masuki Transisi Pandemi ke Endemi

Jokowi: Corona Takkan Hilang! Bersiap Masuki Transisi Pandemi ke Endemi

Jokowi: Corona Takkan Hilang! Bersiap Masuki Transisi Pandemi ke Endemi

CMBC Indonesia - Selain ke Jogja Expo Center (JEC), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke kegiatan vaksinasi di SLB Negeri 1 Bantul. Jokowi meminta masyarakat untuk mempersiapkan transisi dari pandemi menjadi endemi.

"Hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk kurang lebih 375 pelajar SLB yang kita harapkan bisa memberikan perlindungan, memberikan proteksi secara maksimal kepada para pelajar SLB," ucapnya saat junpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (10/9/2021).

Menurut Jokowi, vaksinasi bagi pelajar ini merupakan bagian dari upaya perluasan vaksinasi untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, terutama varian delta. Mengingat virus Corona tidak akan hilang begitu saja dari Indonesia.

"Karena kita tahu bahwa COVID-19 ini tidak mungkin hilang," ucapnya di sekolah yang berada di Jalan Wates, Kalibayem, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul itu.

Oleh sebab itu, Jokowi meminta kepada seluruh rakyat Indonesia agar mempersiapkan diri untuk menjalani transisi dari pandemi menuju endemi. Namun, selama transisi itu Jokowi menekankan agar masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi tidak terlarut dalam euphoria.

"Oleh sebab itu kita harus siapkan transisi dari pandemi ke endemi, dan juga mulai belajar hidup bersama dengan COVID-19," ucapnya.

"Ini penting saya sampaikan agar kita tidak euforia bersenang-senang yang berlebihan karena kita semuanya masyarakat harus sadar bahwa COVID-19 selalu mengintip kita sehingga prokes harus terus dilakukan terutama memakai masker," lanjut Jokowi.

Sebelumnya Jokowi mengatakan harapannya agar lebih dari 70 persen warga Indonesia sudah divaksin pada akhir tahun ini.

"Harapannya dengan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan dan proteksi maksimal bagi masyarakat perluasan vaksinasi sangat diperlukan," katanya. [detik]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved