Mural-mural Kritik Pemerintahan Jokowi Dihapus di Karawang, Begini Bunyinya - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 02 September 2021

Mural-mural Kritik Pemerintahan Jokowi Dihapus di Karawang, Begini Bunyinya

Mural-mural Kritik Pemerintahan Jokowi Dihapus di Karawang, Begini Bunyinya

Mural-mural Kritik Pemerintahan Jokowi Dihapus di Karawang, Begini Bunyinya

CMBC Indonesia - Mural berisi gambar dan tulisan yang mengkritik pemerintahan Jokowi-MA dihapus di Karawang. Salah satunya berbunyi ‘Urus Rakyatmu Jangan Kau Urus Muralku’.

Mural berisi gambar dan tulisan ‘Urus Rakyatmu Jangan Kau Urus Muralku’ di Kabupaten Karawang, Jabar, akhirnya dihapus.

Mural tersebut kabarnya dihapus oleh pembuatnya sendiri.

Kasat Intel Polres Karawang AKP Agustinus Manurung membenarkan penghapusan mural itu dilakukan oleh senimannya.

“Jadi memang benar, telah dihapus oleh senimannya, dan rencana kami akan memediasi aspirasi para seniman muralnya,” kata AKP Agustinus Manurung saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (1/9/2021).

Dalam pantauan wartawan, tulisan ‘Urus Rakyatmu Jangan Kau Urus Muralku’ dihapus oleh cat tembok berwarna kuning, namun masih tampak jelas tulisan tersebut.

Sementara untuk mural ‘KAPAN TATAP MUKA KAMI SUDAH TIDAK MAMPU MEMBELI KUOTA’ tidak tampak dihapus, hanya saja tertutup oleh lapak pedagang cermin.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah mural muncul di pusat kota Karawang. Mural-mural ini berisikan gambar dan tulisan yang mengkritisi pemerintah Jokowi-MA.

Pantaun di kawasan pertokoan, Jalan Tuparev, Karawang, mural bergambar sosok lelaki bertopi dibuat di rolling door sebuah toko, dengan tulisan ‘URUS RAKYATMU JANGAN URUS MURALKU’.

Tidak jauh dari lokasi itu, hadir mural bergambar sosok berseragam SD dengan wajah putih dan kedua matanya ditutup garis merah bertuliskan ‘404 Not Found’ serta ‘KAPAN TATAP MUKA KAMI SUDAH TIDAK MAMPU MEMBELI KUOTA’ menghiasi tembok pertokoan.

Sisi tembok lainnya terdapat tulisan ‘MURAL KAMI BERLIPAT GANDA’.

Zaidun (37), penjual cermin di lokasi tersebut, mengatakan mural sosok berseragam SD itu diperkirakan dibuat pada malam hari.[pojoksatu]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved